Kematian Wayan Mirna Salihin

Ayah Mirna Bilang, Kuncinya Ada di Hanie

Adapun Mirna tewas seusai meminum kopi yang bercampur dengan sianida di Kafe Olivier.

KOMPASTV
Foto menggambarkan Jessica sedang beradegan menyambut Hani dan memeluknya, di Kafe Olivier, Minggu (7/1/2016). 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Dermawan Salihin, ayah Wayan Mirna Salihin, mengungkapkan bahwa sahabat Mirna, yakni Hanie, merupakan saksi kunci dalam membongkar kasus kematian Mirna.

Adapun Mirna tewas seusai meminum kopi yang bercampur dengan sianida di Kafe Olivier. Dalam kasus ini, polisi telah menetapkan sahabat Mirna lainnya, yakni Jessica Kumala Wongso sebagai tersangka.

“Kuncinya ada di Hanie. Hanie itu lebih kenal Jessica dibandingkan dengan Mirna. Dia kenal (Jessica) duluan tuh, lalu Mirna datang, kemudian berteman,” kata Dermawan dalam wawancara dengan Aiman di Kompas TV, Senin (8/1/2016).

Menurut Dermawan, Hanie juga pernah mencicipi kopi mengandung sianida yang diminum Mirna ketika kejadian. Saat itu, kata dia, Hanie hanya menempelkan kopi di lidahnya.

“Dia tes hanya kena lidah, mati kalau dia (Hanie) minum,” sambung Dermawan.

Baca: 4 Hari Sebelum Meninggal, Ini Percakapan Jessica dan Mirna di WhatsApp

Saat Mirna berada di rumah sakit setelah kejang-kejang minum kopi di Kafe Olivier, Dermawan sempat meminta dokter untuk turut memeriksa Hanie.

Untungnya, Hanie tidak menjadi korban dari kopi tersebut. Dermawan juga mengungkapkan interaksi keluarganya dengan Hanie setelah Mirna meninggal dunia.

Menurut dia, Hanie menemui keluarga Mirna untuk berbela sungkawa setelah kawannya itu meninggal dunia. Hanie sempat berbincang bersama dengan anggota keluarga Mirna.

“Ngobrol di bawah, di rumah, saya tanya ngobrol yang aneh-anehnya saja, lalu mereka pada mengkerut, mikir, iya nanti kita pikirin. Hal-hal yang saya sampaikan kepada polisi, apa yang kita dengar-dengar, sambung-sambungin, akhirnya terbentuk kan,” ujar Dermawan.

Halaman
12
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved