Tips Travelling

Ini Kelebihannya Ikut Tur Bareng atau Pergi Sendirian

Saat traveling sendiri, Anda dituntut untuk menyiapkan semuanya sendiri. Dari mulai itenerary, tiket pesawat hingga penginapan di sana nantinya.

Ini Kelebihannya Ikut Tur Bareng atau Pergi Sendirian
SHUTTERSTOCK
Ilustrasi 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Akhir-akhir ini pameran travel menjamur di Jakarta. Dari mulai menawarkan tiket pesawat hingga tur perjalanan.

Anda dapat menikmati aneka macam promo dari mulai promo tiket pesawat, paket-paket perjalanan yang murah hingga bonus-bonus lainnya. Namun dari sekian banyak penawaran yang diberikan mana yang lebih baik, apakah travelling sendiri atau bergabung dengan tur?

Saat traveling sendiri, Anda dituntut untuk menyiapkan semuanya sendiri. Dari mulai itenerary, tiket pesawat hingga penginapan di sana nantinya.

Ketika berada di destinasi tujuan, Anda juga harus memikirkan kendaraan selama di sana. Terutama apabila Anda menuju luar negeri, Anda harus riset terlebih dahulu.

Baca: Hobi Travelling, Wajib Punya Kaus Ini, Tahan Dua Minggu Tanpa Dicuci

Sebelum berangkat Anda harus mempelajari transportasi apa yang bisa Anda gunakan untuk menjalankan itinerary Anda. Misalnya menggunakan kereta, Anda bisa mempelajari rute perjalanan dengan peta yang bisa Anda browsing.

Walaupun dengan angkutan taksi pun ada baiknya Anda mengaktifkan internet dan mengaktifkan GPS. Jangan sampai Anda diajak putar-putar ketika di taksi.

Dengan terobosan teknologi saat ini pun Anda tidak akan kesulitan mencari penginapan. Misalnya seperti Airbnb dan beberapa situs lainnya bisa mempermudah pencarian akomodasi Anda. Coach Surfing juga bisa menjadi pilihan untuk Anda apabila ingin menghemat biaya selama di sana.


ARSIP PANORAMA -- Tour leader Panorama membawa tamu Eropa di salah satu obyek wisata Tanah Air.

Berbeda dengan travelling sendiri, melakukan dengan tur lebih tersistematis. Perjalanan Anda sudah diatur dari mulai tiket perjalanan sampai acara selama di sana.

Selain itu sudah ada pemandu yang memiliki kemampuan bahasa yang sama dengan Anda.

Halaman
12
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved