Sudah Berupaya tapi Belum Mendapatkan Keturunan, Cobalah Ikhtiar Hujan-hujanan

Hujan itu air berkah, maka laksanakanlah hujan-hujanan.

Sudah Berupaya tapi Belum Mendapatkan Keturunan, Cobalah Ikhtiar Hujan-hujanan
NET
ILUSTRASI hujan-hujanan. 

TRIBUNKALTIM.CO - Allah Subhaanahu wa Ta'ala menurunkan dari langit air yang berkah. Hujan itu air berkah, maka laksanakanlah hujan-hujanan.

Diantara amal para Salafusholih, mereka yang kesulitan memiliki keturunan disarankan main hujan-hujanan berdua suami istri.

Dalilnya apa? Allah berfirman dalam Al-Qur’an Surat Ar Rum ayat 24 yang berbunyi:

وَلَئِن سَأَلْتَهُم مَّن نَّزَّلَ مِنَ ٱلسَّمَآءِ مَآءً فَأَحْيَا بِهِ ٱلْأَرْضَ مِنۢ بَعْدِ مَوْتِهَا لَيَقُولُنَّ ٱللَّهُ ۚ قُلِ ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ ۚ بَلْ أَكْثَرُهُمْ لَا يَعْقِلُونَ

“Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya, Dia memperlihatkan kepadamu kilat untuk (menimbulkan) ketakutan dan harapan, dan Dia menurunkan hujan dari langit, lalu menghidupkan bumi dengan air itu sesudah matinya. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang mempergunakan akalnya.”

Kita ini diciptakan oleh Allah dari apa? Tanah kan. unsur bumi yang paling dominan.

(Baca juga: Kisah Mengharukan: Terkena Razia, Isi Tas Siswi SMA Ini Membuat Gurunya Menangis)

Maka kalau kemudian Allah belum menganugerahkan karunia anak, boleh jadi ada bagian-bagian dari tubuh kita perlu dihidupkan oleh air yang turun dari langit.

Jadi main hujan-hujanan berdua suami istri, kalau bisa dilakukan ditempat yang agak tertutup.

Mungkin di rumah yang pagar dalam yang tidak terlihat dari luar. Kemudian menengadahkan mulut ke langit, kemudian memohon karunia Allah.

Air hujan yang turun dari langit kemudian diminum. Setelah hujan-hujanan bisa dilanjutkan dengan aktivitas suami istri lainnya.

Hujan-hujanan ini tidak diingkari oleh para ulama, mereka menyatakan bahwa dalilnya jelas bahwa hujan itu berkah dan hujan itu menumbuhkan, menghidupkan apa yang sebelumnya mati.

Dalam surat Nuh Ayat 10-12 Allah juga berfirman : “Maka aku berkata (kepada mereka). 'Mohonlah ampunan kepada Tuhanmu. Sungguh, Dia Maha Pengampun (10). Niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat (11), dan membanyakkan harta dan anak-anakmu, dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (pula di dalamnya) untukmu sungai-sungai(12)”.

Maka kaitan ini sangat dekat, sehingga dengan demikian selain memperbanyak Istighfar, bagi pasangan suami istri yang ingin dikaruniai putra putri, cobalah hujan-hujanan. (Ustadz Salim A Fillah/Islamedia.id)

***
Baca berita unik, menarik, eksklusif dan lengkap di Harian Pagi TRIBUN KALTIM
Perbarui informasi terkini, klik  www.TribunKaltim.co
Dan bergabunglah dengan medsos:
Join BBM Channel - PIN BBM C003408F9, Like fan page Facebook TribunKaltim.co,  follow Twitter @tribunkaltim serta tonton video streaming Youtube TribunKaltim


Editor: Kholish Chered
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved