Relationship

Jangan Panik, Ini yang Harus Anda Lakukan Jika Melihat Suami Teman Selingkuh

Melihat atau menyaksikan seseorang yang Anda kenal berselingkuh biasanya membuat diri Anda panik, seolah-olah Anda yan tertangkap selingkuh.

Jangan Panik, Ini yang Harus Anda Lakukan Jika Melihat Suami Teman Selingkuh
Thinkstockphotos
Ilustrasi 

TRIBUNKALTIM.CO -- Melihat atau menyaksikan seseorang yang Anda kenal berselingkuh biasanya membuat diri Anda panik, seolah-olah Anda yan tertangkap selingkuh dengan pasangan.

Kondisi itu semakin membingungkan ketika orang yang berselingkuh itu adalah suami teman Anda atau istri dari teman Anda.

Apa yang harus Anda lakukan?

Justin Lehmiller, seorang penulis ilmiah dan psikolog sosial, mempelajari kebanyakan reaksi sejumlah responden mengenai kondisi kurang kondusif dalam pertemanan tersebut.

Dia mengungkapkan bahwa kebanyakan orang akan melaporkan perselingkuhan jika orang yang dikhianati tersebut adalah teman dekat atau sahabat.

Baca: Hmmm, Zodiak Apa yang Paling Sering Selingkuh pada Tahun 2016?

“Kebanyakan orang akan melaporkan perselingkuhan itu ketika si pelakunya telah berada dalam hubungan serius dengan keluarga atau sahabat, terutama jika perselingkuhan itu berpotensi untuk menularkan penyakit seksual pada orang lain,” terang Lehmiller.

Dia mengatakan bahwa kebanyakan responden yang dia teliti mengaku, tidak langsung melaporkan apa yang mereka saksikan pada orang yang diselingkuhi, tetapi mereka melakukan riset mendalam sehingga mendapatkan data akurat.(Usihana)

Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved