Koper Cokelat yang Semula Diduga Berisi Bom Kini Kembali ke Tangan Pemiliknya

"Kami mengonfirmasi apa benar dia keluarga. Ternayata memang benar, keluarganya di Manggar," jelasnya.

Koper Cokelat yang Semula Diduga Berisi Bom Kini Kembali ke Tangan Pemiliknya
TRIBUN KALTIM/MUHAMMAD FACHRI RAMADHANI
Tim Gegana Polda Kaltim sekitar 12.30 Wita amankan sebuah koper di sebuah warung pecel, Jalan Marsma Iswahyudi RT 16, Sepinggan, Balikpapan (8/7/2017) sekitar 10.00 Wita. 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Muhammad Fachri Ramadhani

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Tas koper warna cokelat tak bertuan  yang semula diduga bom akhirnya kembali ke tangan pemiliknya.

Usai menggemparkan warga Jalan Marsma Iswahyudi RT 16, Sepinggan, Balikpapan Selatan, pemilik koper tersebut muncul dan mengambil barang miliknya di Polsek Balikpapan Selatan.

Saat dikonfirmasi, Plt Kasatreskrim Polres Balikpapan Iptu Nyoman Darmayasa membenarkan pihaknya telah menemukan pemilik koper tersebut. Pemilik koper yang ternyata hanya berisi pakaian tersebut bernama Abdul Latief (71). 

Dari keterangan Abdul Latief, kedatangannya ke Balikpapan dalam rangka mengunjungi keluarganya yang belakangan diketahui tinggal di kawasan Manggar, Balikpapan Timur.

"Dari Ujung Pandang. Dia mencari keluarga di Manggar. Karena berat bawa tas koper itu, dia titipkan di situ (warung pecel), sudah tua bapak itu," bebernya.

Usai meluasnya kabar dan informasi penemuan tas cokelat yang semula diduga berisi bom tersebut, pada hari itu juga ia baru menemukan keluarganya yang tinggal di Manggar.

Saat mengetahui hal tersebut, pensiunan guru tersebut mendatangi warung pecel tempat ia menitip tas. Di sana ia diberitahu bahwa kopernya diamankan di Mapolsek Balikpapan Selatan.

"Di warung, dia nanya mana barangnya? Diberitahu ada di Polsek Balikpapan Selatan. Ia lalu ke mapolsek dan mengambil barang," ujar Nyoman.

Kepolisian tak percaya begitu saja, keluarga Abdul Latief pun dipanggil ke Polsek Balikpapan untuk dimintai keterangan.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved