Rp 110 Ribu per KK Tiap Bulan

5.915 KK Warga Pemkab PPU akan Terima Bantuan Pangan Non Tunai

Dinas Sosial PPU melakukan verifikasi dan validasi masyarakat miskin menerima bantuan pangan non tunai Rp 110.000/ bulan/ KK mulai 2018.

5.915 KK Warga Pemkab PPU akan Terima Bantuan Pangan Non Tunai
Istimewa
Bupati PPU Yusran Aspar saat memimpin apel pagi di Sekretariat Daerah PPU. Ia berharap PNS melakukan inovasi demi kemajuan PPU 

PENAJAM,TRIBUN- Dinas Sosial (Dinsos) Penajam Paser Utara (PPU) telah melakukan verifikasi dan validasi masyarakat miskin yang akan menerima bantuan pangan non tunai mulai tahun 2018 mendatang.

Jumlah kepala keluarga yang akan mendapatkan bantuan Rp 110.000/bulan ini sebanyak 5.915 yang tersebar di empat kecamatan.

Koordinator Verifikasi dan Validasi, Dinsos PPU, Agus Purwanto, Rabu (1/11) menjelaskan, verifikasi dan validasi ini dilakukan sejak 26 September sampai 10 Oktober lalu.

Tiang penyangga dari kayu nibung sempat bengkok menahan bobot bendera merah putih berukuran raksasa yang berhasil memecahkan rekor dunia di pantai Corong, Kabupaten PPU, Sabtu (28/10/2017)
Tiang penyangga dari kayu nibung sempat bengkok menahan bobot bendera merah putih berukuran raksasa yang berhasil memecahkan rekor dunia di pantai Corong, Kabupaten PPU, Sabtu (28/10/2017) (TRIBUN KALTIM / NALENDRO PRIAMBODO)

Menurutnya, data yang diverifikasi ulang ini merupakan data tahun 2015 lalu dan baru akan dilakukan pada tahun depan, untuk bantuan pangan non tunai.

Selain itu lanjutnya, dari hasil itu juga akan mengusulkan 3.135 jiwa sebagai pengganti kepada Kementerian Sosial.

Baca: 2 Fraksi di DPRD PPU Tolak Pengesahan Raperda Penyertaan Modal Perusda

Baca: Hasil Tes Urine, Tiga Pegawai Honorer Dinkes Pemkab PPU Positif Pakai Narkoba

Baca: Tiba di Balikpapan, Penajam Utama Diarak Menuju PPU

Pergantian pemerima ini dilakukan karena warga masuk sebagai warga miskin ternyata sudah meninggal dunia atau telah pindah alamat.

Klub asal PPU Penajam Utama disambut langsung oleh Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Yusran Aspar dan Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin di terminal kedatangan Bandara SAMS Balikpapan, Selasa (31/10/2017).
Klub asal PPU Penajam Utama disambut langsung oleh Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Yusran Aspar dan Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin di terminal kedatangan Bandara SAMS Balikpapan, Selasa (31/10/2017). (TRIBUN KALTIM/ARIF FADILLAH)

Namun ia mengungkapkan, secara keseluruhan data  yang meninggal dunia, pindah alamat maupun yang sudah mampu mencapai 5.209 jiwa. “Jadi nama itu kami usulkan kepada Kemensos sebagai pengganti,” ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Sarassani
Editor: Priyo Suwarno
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved