Kabar Rusmadi Diusung PDI-P, Gubernur Awang Faroek Siap Bertemu DPP PDI-P

Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak siap bertemu dengan DPP PDI Perjuangan terkait penunjukkan Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim Rusmadi

Kabar Rusmadi Diusung PDI-P, Gubernur Awang Faroek Siap Bertemu DPP PDI-P
TRIBUN KALTIM / ANJAS PRATAMA
Awang Faroek Ishak, Gubernur Kaltim. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak siap bertemu dengan DPP PDI Perjuangan terkait penunjukkan Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim Rusmadi menjadi bakal calon gubernur Kaltim periode 2018-2023.

Pernyataan tersebut disampaikan Awang usai menghadiri sidang paripurna istimewa Hari Ulang Tahun ke 61 Pemprov Kaltim, di Gedung Utama DPRD Kaltim, Senin (8/1).

Sebelum meninggalkan gedung DPRD Kaltim kepada awak media, Awang mempertanyakan adanya perubahan penetapan pasangan cagub dan cawagub dari Awang Ferdian Hidayat dan Nusyirwan Ismail menjadi Rusmadi Wongso dan Safaruddin.

Baca: Kasasi Kasus Mega Pungli TPK Palaran, Kajati Yakin MA Bakal Beri Keadilan

Dinamika perubahan penetapan pasangan cagub dan cawagub di DPP PDIP-P, menurut Awang, perlu ada penjelasan dari pengurus DPP PDI-P.

Ditanya Tribun, dukungan dan restunya soal penetapan Rusmadi sebagai Cagub Kaltim diusung PDI-P dan Hanura, Awang mengatakan, harus ada permintaan dari DPP PDI-P.

"Ada permintaan dong dari PDI-P. Jangan main-main. Detik-detik terakhir kok diubah. Akhirnya Ferdian diperebutkan Demokrat. Ya saya setujui, Jaang-Ferdi," ucap Awang, sebelum meninggalkan gedung DPRD Kaltim, Jalan Teuku Umar, Samarinda, Senin (8/1/2018).

Baca: Tak Maju di Pilgub Kaltim, Ini yang akan Disasar Rizal Effendi

Disinggung, jika DPP PDI-P mengajak bertemu dengan Awang Faroek, terkait keputusan Rusmadi berpasangan dengan Safaruddin? Awang menyatakan siap bertemu.

"Saya siap. Saya harus siap. Tapi masalahnya, kenapa dia (Rusmadi) menyatakan mundur. Terbuka lagi dengan pers," ucapnya.

Baca: 48 Sekolah di Balikpapan Tetapkan Pola Full Day School, Begini Proyeksi Sang Walikota

Terkait pasangan Syaharie Jaang dan Awang Ferdian Hidayat yang diusung Partai Demokrat, PPP dan PKB, Awang yakin menang di Pilgub Kaltim 2018. "Sangat cocok dan yakin menang," lanjutnya. (*)

Penulis: Budhi Hartono
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved