Edisi Cetak Tribun Kaltim

Tim Pemenangan di Pilgub Kaltim Adu Strategi, Semua Paslon Optimistis Menang

tim pemenangan telah menyiapkan berbagai strategi untuk memenangkan paslon yang diusungnya

Tim Pemenangan di Pilgub Kaltim Adu Strategi, Semua Paslon Optimistis Menang
Tribun Kaltim

TRIBUNKALTIM.CO  - Jelang penetapan pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim, masing tim pemenangan telah menyiapkan berbagai strategi untuk memenangkan paslon yang diusungnya. Target perolehan suara dan kantong-kantong suara pun telah dipetakan.

Pasangan bakal calon (Paslon) Andi Sofyan Hasdam-Nusyirwan Ismail melalui Ketua Tim Pemenangan Muhammad Husni Fachruddin, menargetkan 700 ribu suara memilih Sofyan Hasdam-Nusyirwan (AnNur).

"Target kami sangat realistis, karena ada empat pasangan yang memiliki karakteristik dan loyalis militan. Tim pemenangan AnNur mematok raihan suara minimal 700 ribu suara dari DPT kurang lebih 2.566.522. Itu raihan minimal," kata Ayub -- sapaan akrabnya kepada Tribun, Jumat (26/1) sore.

Baca: Khotbah Sambil Minum Bir, Nabi Palsu Juga Izinkan Berzina

Untuk mendulang suara pemilih pada Pilgub Kaltim 2018 lanjut Ayub, akan menggunakan mesin Partai Golkar dan NasFem. Golkar sebagai pemenang Pemilu Legislatif 2014 di Kaltim ditargetkan mampu meraup suara mayoritas melalui mesin partai yang mumpuni.

"Suara di kabupaten/kota Golkar memenangi Pileg 2014. Sementara NasDem terus meningkatkan eksistensinya. Jadi ada empat daerah, kader NasFem menjadi salah satu kepala daerahnya, yakni Samarinda, Balikpapan, Kutim, dan Berau. Itu menjadi modal tambahan suara," paparnya.

Tidak kalah pentingnya, kantong suara yang berbasis massa loyalitas ada di Kukar. "Kukar itu dikenal basis massa loyal. Dengan menerjunkan relawan Rita dan relawan AnNur, basis loyalitas dan instruksional simpatisan sangat membantu mesin partai," ungkap Ayub.

Baca: Perawat yang Lakukan Pelecehan Terhadap Pasien di Rumah Sakit Itu Akhirnya Jadi Tersangka

Menurut dia, potensi suara basis massa Rita Widyasari akan menjadi penentu pengumpulan suara. Maka, massa loyal Rita akan menjadi mesin pendulang suara pada Pilgub Kaltim 2018 untuk pasangan AnNur.

Dengan kalkulasi penghitungan kantong suara dan peran kader serta kepala daerah kedua partai pengusung (Golkar dan NasDem), seluruh anggota Dewan akan bahu-membahu memenangkan AnNur.

Halaman
123
Penulis: tribunkaltim
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved