Pemprov Kaltara Siapkan Rp 15 Miliar, Bantu Polda Kaltara Segera Punya Kantor

"Maret ini sudah akan dilakukan pembicara dengan Camat dan Kepala Desa. Termasuk proses pengukuran lahannya," kata Saiful.

Pemprov Kaltara Siapkan Rp 15 Miliar, Bantu Polda Kaltara Segera Punya Kantor
Tribun Kaltim/M Arfan
Kapolda Kaltara Brigjen Pol Indrajit (tengah) di Mapolda Kalimantan Utara sementara di Kilometer 9 Desa Bumi Rahayu, Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Minggu (18/3/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim Muhammad Arfan

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Pemprov Kalimantan Utara menyiapkan Rp 15 miliar untuk mendukung kesiapan ditempatinya gedung DPRD Bulungan sebagai Markas Polda (Mapolda) Kalimantan Utara sementara waktu.

Asisten I Setprov Kalimantan Utara Sanusi menjelaskan, alokasi dana itu akan digunakan untuk membiayai penyediaan listrik, air bersih, dan mebeler, termasuk renovasi-renovasi kecil gedung itu.

Pemprov kata Sanusi butuh waktu untuk sekitar 7 bulan untuk menyiapkan beberapa kebutuhan itu.

Mengingat ada beberapa proses administrasi dan pengadaan barang dan jasa yang harus dijalankan sesuai ketentuan perundangan.

Sedang Kapolda Kalimantan Utara Brigjen Pol Indrajit mengharapkan penyediaan prasarana itu bisa direalisasikan sesegera mungkin.

"Makanya di internal pemprov, kita akan rapatkan dulu. Nanti kami akan sampaikan kepada pimpinan, Gubernur dan Wagub perihal ini," kata Sanusi saat disua di sela mendampingi kunjungan Kapolda di Bulungan, Minggu (18/3/2018).

Jika Gubernur dan Wakil Gubernur memutuskan memberikan dorongan kepada Polda sesegera mungkin, maka penyelesaian prasarana yang dibutuhkan itu bisa memakan waktu lebih singkat.

Selain air bersih, listrik, dan mebeler, areal gedung DPRD Bulungan masih perlu penataan landskap atau halamannya. Kondisi halamannya masih besek ketika hujan turun karena belum dilapisi aspal atau beton dan sejenisnya.

"Nanti hal-hal itu jadi perhatian kita," katanya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Arfan
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved