Airlangga: Making Indonesia 4.0 Jadi Jurus Andalan RI Tembus 10 Besar Ekonomi Dunia

"Sekarang telah terjadi lagi perubahan basis ekonomi ke arah penyediaan barang dan jasa yang mengoptimalkan pemanfaatan teknologi," jelasnya.

Airlangga: Making Indonesia 4.0 Jadi Jurus Andalan RI Tembus 10 Besar Ekonomi Dunia
tribunkaltim.co/muhammad arfan
Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto memberi pemaparan dalam acara Kaltara Investment Forum di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta, Rabu (8/3/2017). 

TRIBUNKALTIM.CO - Pemerintah telah menetapkan target Indonesia masuk ke dalam daftar 10 negara dengan produk domestik bruto (PDB) terbesar di dunia pada tahun 2030.

Untuk merealisasikan hal tersebut tidak cukup dengan mengandalkan pertumbuhan ekonomi secara organik, namun diperlukan terobosan di bidang industri dengan memanfaatkan perkembangan teknologi.

Atas dasar itulah, Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menginisiasi peta jalan (road map) Making Indonesia 4.0 yang diluncurkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 4 April 2018 lalu.

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto sebagai konseptor peta jalan tersebut menyatakan, roadmap ini disusun untuk mendukung penerapan Fourth Industrial Revolution (Revolusi Industri 4.0) yang akan merombak alur produksi industri konvensional dengan cara yang tidak biasa.

Baca juga:

Tak Beri THR pada Pegawai Honorer, Ketua FPTTH Sebut Pemprov Melanggar Sila Kedua Pancasila

Gara-gara Seekor Kucing, Klub Ini Harus Membayar Denda Hingga Setengah Miliar

Dapat Pertanyaan Ini dari Jurnalis, Romelu Lukaku Tertawa hingga Pukul Meja

Jawaban Ali Ngabalin Saat Ditanya Kepentingan Masuk Tim Istana Bikin Glenn Fredly Tersenyum

Menurut Airlangga, sebuah peningkatan produktivitas sekaligus efisiensi industri dengan target yang luar biasa, tentunya tidak bisa dicapai dengan cara yang biasa saja.

Halaman
1234
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved