Mahfd MD Puji Sikap Kabulog Budi Waseso Terkait Impor Beras, Tegas dan Pro Rakyat

Mahfud MD mengomentari perkataan Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso (Buwas) mengenai polemik impor beras, tegas dan pro rakyat.

Mahfd MD Puji Sikap Kabulog Budi Waseso Terkait  Impor Beras, Tegas dan Pro Rakyat
TRIBUN KALTIM/MUHAMMAD ARFAN
Persediaan beras di Gudang Bulog Bulungan, Jalan Jelarai, Tanjung Selor, Kalimantan Utara, Senin (23/7/2018). 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD mengomentari perkataan Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso(Buwas) mengenai polemik impor beras.

Dilansir TribunWow.com, hal tersebut tampak dari laman Twitter pribadi @mohmahfudmd yang diunggah pada Rabu (19/9/2018).

Mahfud MD mengatakan bahwa dirinya memuji sikap tegas, rasional, dan pro rakyat Buwas soal Indonesia yang tak perlu impor beras untuk saat ini karena gudang Bulog masih penuh.

Mahfud MD usai bertemu Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, di Kantor Pusat Partai Nasdem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (30/4/2014).
Mahfud MD  (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Postingan Mahfud MD tersebut menanggapi perkataan Buwas bahwa Indonesia tidak perlu mengimpor beras karena stok beras sebanyak 2,6 juta ton yang ada di Bulog saat ini masih lebih dari cukup.

"Kata Kabulog Budi Waseso (Buwas), 'Kita tak perlu impor beras, gudang Bulog msh penuh, tak mampu menampung beras impor'. Dlm hal tertentu sy berbeda dgn Buwas, tapi dlm banyak hal saya sangat suka orang ini. Tegas, rasional, pro rakyat; termasuk soal impor beras ini," tulis Mahfud MD.

Komentar Mahfud MD terhadap perkataan Buwas mengenai polemik impor beras, Rabu (19/9/2018).  Buwas Sebut Indonesia Tak Perlu Impor Beras hingga Akhir 2018.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) baru Irjen Pol Heru Winarko (kiri) bersalaman dengan pejabat lama Komjen Pol Budi Waseso (kanan) usai mengikuti acara pelantikan di Istana Negara Jakarta, Kamis (1/3/2018). Presiden Joko Widodo resmi melantik Irjen Pol Heru Winarko yang sebelumnya menjabat sebagai deputi penindakan KPK menjadi kepala BNN menggantikan Komjen Pol Budi Waseso yang memasuki masa pensiun.
Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) baru Irjen Pol Heru Winarko (kiri) bersalaman dengan pejabat lama Komjen Pol Budi Waseso (kanan) usai mengikuti acara pelantikan di Istana Negara Jakarta, Kamis (1/3/2018). Presiden Joko Widodo resmi melantik Irjen Pol Heru Winarko yang sebelumnya menjabat sebagai deputi penindakan KPK menjadi kepala BNN menggantikan Komjen Pol Budi Waseso yang memasuki masa pensiun. (WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN)

Diberitakan Kompas.com, Buwas menyebut jika sampai tahun depan dirinya yakin jika Indonesia tidak memerlukan impor beras.

Hal tersebut karena cadangan beras bulog bisa mencapai 3 juta ton hingga akhir 2018.

“Berdasarkan fakta dan data yang dihitung oleh para ahli dalam tim mengatakan dan merekomendasikan sampai bulan Juni 2019 tidak perlu impor,” tutur Buwas saat acara konferensi pers di Kantor Pusat Bulog Jakarta, Rabu (19/9/208).

Sebelumnya, Buwas mengatakan, stok beras sebanyak 2,6 juta ton yang ada di Bulog saat ini masih lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri.

Halaman
12
Editor: Priyo Suwarno
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved