Jalan Gubeng Surabaya Ambles

Jalan Gubeng Ambles, Masyarakat Surabaya Gugat RS Siloam dan Kontraktor Rp 300 Juta

Masyarakat Surabaya menggugat dengan kuasa hukumnya M Sholeh menuntut ganti rugi kepada dua lembaga, yaitu RS Siloam Surabaya dan PT Nusa Kontruksi.

Jalan Gubeng Ambles, Masyarakat Surabaya Gugat RS Siloam dan Kontraktor Rp 300 Juta
TRIBUNMADURA/AQWAMIT TORIK
M Sholeh (tengah) selaku kuasa hukum Masyarakat Surabaya Menggugat membawa surat gugatan class action terkait imbas kerugian Jalan Gubeng Surabaya ambles, ke Pengadilan Negeri Surabaya, Jumat (21/12/2018). 

Jalan Gubeng Ambles, Masyarakat Surabaya Gugat RS Siloam dan Kontraktor Rp 300 Juta

TRIBUNKALTIM.CO - Sikap serius ditunjukkan masyarakat Surabaya pada kasus Jalan Raya Gubeng Surabaya ambles, Selasa (18/12/2018) malam. 

Hal ini setelah massa yang mengatasnamakan Masyarakat Surabaya Menggugat mendaftarkan gugatan class action terkait dampak kerugian akibat Jalan Gubeng Surabaya ambles, ke Pengadilan Negeri Surabaya, Jumat (21/12/2018).

Massa yang didampingi oleh kuasa hukum, M Sholeh menggugat karena mereka secara tidak langsung mengalami kerugian, akibat rusaknya Jalan Raya Gubeng Surabaya, yang menjadi salah satu fasilitas umum vital di Surabaya.

Jalan Raya Gubeng Surabaya Ambles, Ternyata Ini Pemicunya

Menurut M Sholeh, pihaknya melihat permasalahan Jalan Gubeng Surabaya ambles ini, sampai sekarang tidak sampai menyentuh pada akar persoalan dari kejadian tersebut.

"Yang selalu dipikirkan oleh Pemkot Surabaya adalah jalan itu bisa berfungsi kembali. Padahal kasus ini sebenarnya kalau dianalisis mirip dengan kasus Lapindo. Bagaimana sebuah kesalahan manusia mengakibatkan alam ini menjadi rusak, jalan menjadi ambles ini kan bukan katagori satu meter dua meter dan itu sangat berbahaya," tegasnya.

Meskipun tidak ada korban jiwa, ia menyadari bahwa pihak kepolisian sampai sekarang tidak segera menetapkan tersangka dari pihak kontraktor.

Selain itu, kata M Sholeh, selain pihak rumah sakit yang mengalami kerugian, amblesnya jalan Raya Gubeng juga secara tidak langsung merugikan masyarakat Surabaya.

Disebut Sebabkan Jalan Gubeng Ambles, RS Siloam Tuding Pihak Ini yang Bertanggung Jawab

"Yang dirugikan dalam kejadian tersebut adalah warga Kota Surabaya. Kita menghitung, misalnya warga kota berjumlah 3 juta orang, maka ada sekitar 1 juta orang itu dirugikan akibat terjadinya penutupan jalan, yang mengakibatkan kemacetan di jalan sekitarnya," bebernya.

Dalam gugatan class action ini, Masyarakat Surabaya Menggugat dengan kuasa hukumnya M Sholeh menuntut ganti rugi kepada dua lembaga, yaitu Rumah Sakit Siloam Surabaya dan PT Nusa Kontruksi Enjiniring Tbk selaku kontraktor.

Halaman
123
Editor: Anjas Pratama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved