Bantah Pembatalan Kesepakatan Sidrap Kembali ke Bontang, Begini Penegasan Ketua Komisi I DPRD

Salah satu pasalnya menyebutkan penyelesaian batas daerah diserahkan ke Gubernur.

Bantah Pembatalan Kesepakatan Sidrap Kembali ke Bontang, Begini Penegasan Ketua Komisi I DPRD
TRIBUN KALTIM/ICHWAL SETIAWAN
Pemkot Bontang dan Pemkab Kutim difasilitasi oleh Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor merundingkan status Dusun Sidrap agar kembali ke Kota Bontang, di lantai II Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (3/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Ichwal Setiawan

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG - Ketua Komisi I DPRD Bontang sekaligus warga Dusun Sidrap, Desa Martadinata, Kecamatan Teluk Pandan, Kutai Timur, Agus Haris, meminta semua pihak tidak menyebarkan informasi pembatalan kajian Tim Penegasan Batas Daerah (PBD) terkait rencana Sidrap kembali ke Kota Bontang.

Menurut Agus Haris, informasi yang beredar bahwa pihak Kutim membatalkan secara sepihak keputusan perundingan dengan Gubernur di Kantor Gubernur Kaltim 3 pekan lalu.

“Saya tegaskan ke teman-teman, tidak ada pembatalan tim PBD turun ke lapangan. Pihak Kutim hanya meminta penundaan saja. Jadi tidak benar itu isu yang beredar,” ujar Agus Haris kepada tribunkaltim.co, Minggu (20/1/2019).

Sesuai hasil kesepakatan dengan pihak Kutim yang difasilitasi Gubernur, pada pertengahan bulan ini, (15/1/2019), seharusnya tim PBD dari kedua belah pihak turun ke lapangan untuk melakukan kajian.

Tetapi, hingga sekarang tim tak kunjung turun ke lapangan.

Informasi yang diterima, pihak Kutim meminta penundaan turun lapangan.

“Kita paham, bisa saja pihak Kutim menyiapkan segala administrasi atau dokumen-dokumen untuk turun lapangan. Persiapan dokumen dan lainnya pasti butuh waktu,” ujar Agus.

Baca juga:

Gianluigi Buffon Sebut Cristiano Ronaldo adalah Kepingan Terakhir yang Dirindukan The Old Lady

Halaman
12
Penulis: Ichwal Setiawan
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved