Pilpres 2019

Demi Persahabatan, Ketua DPP Golkar Erwin Aksa Pilih Non Aktif dari Partai dan Dukung Prabowo-Sandi

"Namun langkah saya ini bukan berarti tidak taat asas, tapi demi persahabatan saya dengan Sandiaga Uno," ujar Erwin melalui keterangan tertulis.

Demi Persahabatan, Ketua DPP Golkar Erwin Aksa Pilih Non Aktif dari Partai dan Dukung Prabowo-Sandi
net
Erwin Aksa 

TRIBUNKALTIM.CO - Erwin Aksa, Ketua DPP Partai Golkar memutuskan untuk non-aktif dari kepengurusan partai sampai Pemilihan Presiden 2019 selesai.

Alasan non aktif dari Partai Golkar tersebut karena Erwin Aksa ingin mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

Erwin Aksa pun menyadari pilihannya berbeda dengan sikap partai. Namun, hal ini dia lakukan demi persahabatannya dengan Sandiaga Uno.

"Saya sadar dan memahami konsekuensi dari partai, saat ini saya tidak sejalan dengan partai. Namun langkah saya ini bukan berarti tidak taat asas, tapi demi persahabatan saya dengan Sandiaga Uno," ujar Erwin melalui keterangan tertulis, Selasa (19/3/2019). 

"Akhirnya saya mohon maaf kepada seluruh kolega dan kader Partai Golkar di seluruh Indonesia dan dengan ini saya menyatakan non-aktif dari kepengurusan Partai Golkar sampai proses pencapresan selesai," tambah dia. 

Pajang Pengumuman Larangan Masuk Wartawan, Kepala BPKAD Kaltara Minta Maaf

Pemilu 2019 Tinggal 1 Bulan Lagi, Polda Kaltim Gelar Simulasi Pengamanan Kota di Balikpapan

Antisipasi Kebakaran, Bupati Kukar Siapkan Motor Portabel dan Keran Air PDAM

Erwin pun bercerita dia dan Sandiaga memiliki ikatan emosional yang kuat. Menurut Erwin, dia dan Sandiaga memiliki hubungan persahabatan yang hakiki. Dia pernah menggantikan Sandiaga sebagai ketua umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) dalam Munas di Bali. 

"Sandi lah yang membantu saya sehingga saya bisa menjadi Ketua Umum HIPMI menggantikan Sandi. Bagi saya, persahabatan lebih penting dari segalanya," kata Erwin. Dia tidak ingin persahabatannya dengan Sandiaga terputus karena perbedaan pilihan politik. 

Pernah Hidup Susah, Kini Dibayar Miliaran per Video, Atta Halilintar Punya 7 Pabrik Uang

Menurut dia, perbedaan ini juga harus disikapi secara bijak oleh semua pihak.

"Bahkan masyarakat harus diberi pemahaman yang baik bahwa perbedaan bukanlah permusuhan. Perbedaan menjadikan bangsa Indonesia lebih kaya dan lebih dewasa," kata Erwin. (*) 

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Tegas Dukung Prabowo-Sandi, Pengusaha Erwin Aksa Mundur dari Kepengurusan Golkar, http://www.tribunnews.com/pilpres-2019/2019/03/19/tegas-dukung-prabowo-sandi-pengusaha-erwin-aksa-mundur-dari-kepengurusan-golkar.


Editor: Anjas Pratama
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved