Anies Baswedan Tanggapi Aktor Hollywood Leonardo DiCaprio Soal Sampah Bantar Gebang

Anies Baswedan berikomentar soal tanggapan aktor Hollywood Leonardo DiCaprio terkait sampah di tempat pembuangan sampah (TPS) Terpadu Bantar Gebang.

Anies Baswedan Tanggapi Aktor Hollywood Leonardo DiCaprio Soal Sampah Bantar Gebang
Tribunkaltim.co/ilo
ILUSTRASI - Bertekad tidak lagi memakai kantong plastik belanja sekali pakai. Setiap kali belanja membawa kantong belanja sendiri, demi mengurangi peredaran sampah plastik di wilayah tempat tinggal dan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Pengurangan sampah plastik bisa dilakukan dari diri sendiri, melalui membawa kantong belanja sendiri tidak lagi memakai kantong plastik belanja sekali pakai. 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Pihak Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menanggapi permasalahan kondisi Tempat Pembuangan Sampah  (TPS) Terpadu, Bantar Gebang, yang disoroti oleh aktor ternama, Hollywood, yakni Leonardo DiCaprio.

Nah, Anies Baswedan mengatakan, kondisi tersebut bukanlah hal baru bagi DKI Jakarta, dan sudah menjadi permasalahan yang sudah dihadapi oleh DKI Jakarta selama bertahun-tahun, kata Anies Baswedan.

"Memang iya menumpuk itu semua barang yang sudah semua orang tahu," ujar Anies Baswedan di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Jumat (22/3/2019).

Jadi kata  Anies Baswedan, "Dia tidak menemukan barang yang baru. Itu barang yang kita semua tahu. Sudah terjadi bertahun-tahun," ucap Anies Baswedan.

Anies pun heran karena publik seolah kaget saat masalah tersebut disorot oleh warga asing.

Jeda Rapat DPR, Menteri Susi Sampaikan Sampah Plastik Sampai Soal Denda Rp 500 Ribu

Padahal menurutnya fakta tersebut bukan fakta baru.

"Menurut saya aneh ini, kalau ada orang asing yang ngomong baru ramai kita ini. Padahal itu fakta yang dari dulu kita tahu. Sebelum itu jadi Gubernur juga udah ada tumpukan di tempat itu," lanjut Anies Baswedan.

Untuk mengurangi masalah sampah tersebut, Anies Baswedanmenyebut pihaknya berfokus membangun pengolah sampah intermediate treatment facility (ITF) di Sunter, Jakarta Utara.

"Lalu apa yang kami lakukan sekarang? Yang kami lakukan sekarang adalah membangun ITF, sudah bangun satu nih dalam proses," tegas  Anies Baswedan.

"Kami Insya Allah akan bangun 3 hingga 4 lagi. Sesudah itu terbangun maka sampah kita akan diolah jadi energi," kata Anies Baswedan.

Halaman
1234
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved