Game of Thrones

Sejak Tayang 14 April, Game of Thrones Season 8 Episode 1 Telah Dibajak 55 Juta Kali!

Euforia penggemar serial drama fantasi populer Game of Thrones (GoT) terus berlangsung. Beberapa pekan jelang penayangan hingga kini.

Sejak Tayang 14 April, Game of Thrones Season 8 Episode 1 Telah Dibajak 55 Juta Kali!
hips.hearstapps.com
Sejak Tayang 14 April, Game of Thrones Season 8 Episode 1 Telah Dibajak 55 Juta Kali! 

TRIBUNKALTIM.CO -- Euforia penggemar serial drama fantasi populer Game of Thrones (GoT) terus berlangsung. Beberapa pekan jelang penayangan hingga kini memasuki episode 2, Game of Thrones Season 8.

Episode pertama di musim kedelapan itu tayang pada tanggal 14 April 2019, dengan judul Winterfell.

Episode tersebut telah ditonton lebih dari 17,4 juta penonton HBO dalam waktu 24 jam sejak penayangan perdana (premiere).

Jumlah itu terpecah menjadi 11,8 juta untuk jumlah penonton HBO konvensional di TV Kabel dan 5,6 juta untuk penonton dua platform streaming milik HBO, yakni HBO Now dan HBO Go.

Menariknya, episode premiere Game of Thrones season 8 ini ternyata lebih banyak ditonton lewat platform yang tidak resmi alias bajakan dibanding platform resmi HBO.

Menurut data yang dirilis oleh firma analisis pembajakan digital, Muso, episode pertama musim kedelapan seri GoT telah ditonton sebanyak 55 juta kali melalui sumber tak resmi terhitung dalam 24 jam sejak penayangan perdana.

Berdasarkan data Muso juga, sebanyak 76,6 persen dari penonton tersebut menonton konten premiere GoT yang berasal dari penyedia streaming ilegal.

Kemudian 12,2 persen berasal dari unduhan versi web tidak resmi, 10,8 persen dari sumber unduhan torrent public, dan 0,5 persen berasal dari torrent private.

Jika dilihat berdasarkan kawasannya, penonton video bajakan episode pertama tersebut paling banyak berasal dari India, dengan angka pembajakan hingga 9,5 juta kali, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari BusinessInsider, Selasa (23/4/2019).

Peringkat kedua diduduki oleh China dengan 5,2 juta pembajakan, dan perangkat ketiga ditempati oleh AS yang membajak episode premiere GoT musim kedelapan sebanyak hampir 4 juta kali.

Halaman
1234
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved