Hanya PKPI tak Serahkan LPPDK, Ini Kata Ketua KPU Balikpapan

Seluruh partai politik (Parpol) di Kota Balikpapan telah menyampaikan Laporan Penerimaan dan Pengeluaran Dana Kampanye (LPPDK) ke Kantor KPU Balikpapa

Hanya PKPI tak Serahkan LPPDK, Ini Kata Ketua KPU Balikpapan
TRIBUN KALTIM/Andrias Hillbert Lapian
Ketua KPU Kota Balikpapan, Noor Thoha 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Seluruh partai politik (Parpol) di Kota Balikpapan telah menyampaikan Laporan Penerimaan dan Pengeluaran Dana Kampanye (LPPDK) ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan.

Hal itu diungkapkan langsung Ketua KPU Kota Balikpapan, Noor Thoha saat ditemui Tribunkaltim.co, diruangannya, Kamis (2/5/2019).

"Semua parpol sudah mengumpulkan LPPDK nya. Walaupun kemarin ada beberapa partai yang masih harus melengkapi, tapi saya lihat hari ini sudah komplit semua," ujarnya.

Ia mengatakan, saat ini berkas LPPDK parpol telah dikirim ke Samarinda untuk diserahkan ke Kantor Akuntan Publik (KAP) guna dilakukan penilaian dalam waktu sekitar satu bulan.

"Kita kan hanya sebatas penerima, nanti KAP yang berhak menilai," ucap dia.

Ia menjelaskan, penyampaian LPPDK merupakan bagian dari kepatuhan terhadap peraturan, karena dalam laporan tersebut tidak hanya berisi laporan dana kampanye parpol, melainkan ada pula laporan dana calegnya.

Ia menambahkan, khusus untuk  PKPI, diakuinya memang dari awal sudah tidak ingin menyerahkan laporan dana kampanyenya, apalagi pada pemilu di Balikpapan ini keikutsertaan PKPI tidak ada.

"Semua partai yang ada pesertanya sudah menyerahkan semua, kalau PKPI memang tidak menyerahkan dari awal," jelasnya. (*)

Di Bontang Tiga Parpol tak Serahkan LPPDK

 Sampai  masa penutupan penyerahan Laporan Penerimaan dan Pengeluaran Dana Kampanye (LPPDK) di KPU Bontang, 

Halaman
123
Penulis: Aris Joni
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved