Relawan Capres 02 Menuntut KPU Bertindak Adil dan Jujur Dalam Pemilu, Ini Kata Noor Thoha

Massa dari relawan Capres 02 melakukan aksi di depan Kantor KPU Balikpapan menuntut KPU bertindak jujur dan adil dalam Pemilu 2019 ini

Relawan Capres 02 Menuntut KPU Bertindak Adil dan Jujur Dalam Pemilu, Ini Kata Noor Thoha
TribunKaltim.Co/Fachmi Rachman
Massa dari relawan Capres 02 melakukan aksi menuntut KPU untuk bertindak adil dan jujur dalam Pemilu 2019 ini 

TRIBUNKALTIM.CO BALIKPAPAN - Relawan Capres dan Cawapres Nomor Urut 02, melakukan aksi di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan, menuntut kejujuran dalam Pemilu 2019.

Dalam aksi tersebut, penanggungjawab aksi, Ronal Fortuna  mengatakan, bahwa aksi hari ini untuk memberikan contoh kepada masyarakat, agar dapat mengawal Pemilu dengan seksama.

"Kami ingin memberi contoh kepada masyarakat di luar Balikpapan, agar turut mengawal Pemilu yang adil dan jujur, demi meminimalisir adanya kecurangan," jelasnya.

Tujuannya agar kecurangan yang dapat terjadi di saat Pemilu, dapat diminimalisir demi mewujudkan Pemilu yang bebas dari permainan suara.

"Karena kemarin diawal Pemilu dan Alhamdulillahnya kami temukan ada beberapa keganjilan di saat Pemilu. Maka kami mengajak masyarakat, yang ada di Balikpapan maupun yang di luar Balikpapan untuk turut menyerukan keadilan, demi Pemilu jujur," paparnya.

Dalam aksi ini, turut dihadiri Walikota Balikpapan Rizal Effendi yang didampingi Kapolres Balikpapan, Dandim, Danlahud juga Ketua DPRD Kota Balikpapan, juga Ketua KPU Balikpapan.

Sementara itu, Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha menyambut baik  aksi damai ini. Ia  menjelaskan, bahwa apa yang tuntutan kepada  KPU oleh relawan Capres  02 itu, telah menjadi asas utama KPU dalam menjalankan Pemilu yang adil dan jujur.

"Iya jadi yang dituntut  teman-teman relawan tadi itu, termasuk ke dalam asas KPU dalam mengawal Pemilu. Yang mana  kami  memang dituntut untuk mengawal Pemilu dengan kejujuran dan keadilan," jelasnya, Jumat (3/5/2019).

Dalam permasalahan yang dituntut para relawan tersebut, Thoha mengatakan, bahwa ia tidak membantah  ada kecurangan terjadi saat Pemilu berjalan.

"Saya jadi yang pertama mengawal berjalannnya Pemilu yang jujur dan adil, dan saya juga tidak membantah apabila ada kecurangan yang terjadi di saat Pemilu.

Halaman
12
Penulis: Cahyo Wicaksono Putro
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved