Pemilu 2019

SCG Sebut Ahmad Dhani tak Lolos jadi DPR RI dan 3 Artis Lainnya yang Sama Bertarung di Jatim

SCG Research and Consulting, Didik Prasetiyono, ungkap, Ahmad Dhani sulit tembus Senayan jadi DPR RI. Satu kursi Partai Gerindra milik Rahmat M.

SCG Sebut Ahmad Dhani tak Lolos jadi DPR RI dan 3 Artis Lainnya yang Sama Bertarung di Jatim
Instagram.com/@mulanjameela1
Pasangan selebriti Ahmad Dhani dan Mulan Jameela. Kabar terbaru, SCG Research and Consulting, Didik Prasetiyono, ungkap, Ahmad Dhani sulit tembus Senayan jadi DPR RI. Satu kursi Partai Gerindra direbut oleh Rahmat Muhajirin dan Bambang Haryo. 

Selebriti musik, Ahmad Dhani ditebak tidak akan lolos ke DPR RI Senayan dalam Pemilu 2019, atau tak mendapat jatah kursi menjabat sebagai DPR RI. Berikut ini ada ulasan nasib 3 artis ini hingga relawan optimistis.

TRIBUNKALTIM.CO - Kabar artis dan musisi ibu kota, Ahmad Dhani dalam Pemilu 2019 tak lolos menjadi anggota DPR RI alias ke Senayan hangat diperbincangkan.

Hasil suara lembaga survei hingga relawan caleg dari Partai Gerindra yang memiliki daerah pemilihan di Jawa Timur 1 atau Dapil Jatim 1 itu tengah menjadi pro kontra meski hasil hitungan KPU belum final.

Berikut fakta-fakta yang dirangkum Tribunnews.com dari berbagai sumber.

1. Ahmad Dhani kalah saing

Dikutip dari TribunMadura.com, SCG Research and Consulting memprediksi, Ahmad Dhani, Caleg Partai Gerindra untuk DPR RI Dapil Jatim 1. 

Yang saat ini menjadi terdakwa kasus pencemaran nama baik dan ditahan di Rutan Medaeng, tidak akan lolos ke Senayan.

Direktur SCG Research and Consulting, Didik Prasetiyono, mengungkapkan, hingga rekapitulasi SCG pada Kamis sore (2/5/2019) untuk mengetahui hasil Pileg 2019, perolehan suara Ahmad Dhani masih berada di kisaran 35 ribu suara.

Perolehan suara itu masih jauh di bawah Caleg Partai Gerindra lainnya, yaitu Rahmat Muhajirin dan Bambang Haryo yang memperoleh suara coblos nama di atas 50 ribu suara.

"Sedangkan Partai Gerindra hanya akan mendapat 1 kursi. Jadi satu kursi milik Partai Gerindra diperebutkan Rahmat Muhajirin dan Bambang Haryo. Selisih suara keduanya masih cukup tipis,” ujar Didik Prasetiyono, Jumat (3/5/2019).

Halaman
1234
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved