Pria Disabilitas yang Atur Lalu Lintas di Pasar Kuala Samboja Ini, Dapat Kursi Roda dari Kapolsek

Kadir mendapat kejutan saat rombongan Polsek Samboja yang dipimpin Kapolsek Samboja Iptu Reza Pratama R Yusuf menyambangi kediamannya.

Pria Disabilitas yang Atur Lalu Lintas di Pasar Kuala Samboja Ini, Dapat Kursi Roda dari Kapolsek
TribunKaltim.CO/HO Polsek Samboja
Kapolsek Samboja Iptu Reza Pratama R Yusuf (kanan) I menyerahkan kursi roda kepada M Kadir, warga Kuala Samboja, Jumat (10/5/2019) 

TRIBUNKALTIM. CO, TENGGARONG - M Kadir (58), warga Jalan  Balikpapan-Handil II, Kelurahan Kuala Samboja, Kecamatan Samboja, Kukar, bekerja sebagai pengatur lalu-lintas di sekitar Pasar Kuala Samboja sehari-hari.

Pria disabilitas ini berjalan dengan kedua lutut karena kaki kirinya putus hingga di bawah lutut sejak lahir.

Ia membantu masyarakat untuk melancarkan arus lalu-lintas yang selalu ramai di sekitar pasar. Kadir mendapatkan uang dari warga yang membayar seikhlasnya.

Kadir mendapat kejutan saat rombongan Polsek Samboja yang dipimpin Kapolsek Samboja Iptu Reza Pratama R Yusuf menyambangi kediamannya, Jumat (10/5/2019).

Tak hanya bertandang, Kapolsek juga membawa kursi roda untuk diserahkan kepada Kadir. "Kami ingin membantu Bapak Kadir dengan menyerahkan kursi roda ini agar bisa dimanfaatkan untuk mendukung aktivitasnya sehari-hari," kata AKBP Anwar Haidar, Kapolres Kukar melalui Kapolsek Samboja, Iptu Reza Pratama.

Ia mengaku aktivitas Kadir ini ikut membantu tugas polisi dalam mengatur ketertiban lalu-lintas.

"Beliau ini merupakan salah satu sosok masyarakat yang peduli terhadap ketertiban lalu-lintas, setiap pagi beliau membantu para pedagang pasar dan warga yang pergi berbelanja," ujar Reza.

Selain kursi roda, Kapolsek juga memberikan paket sembako, berupa beras, gula, telur, minyak goreng dan mi instan.

"Lewat program Jumat Berbagi hari ini, kami dari Polsek Samboja membantu untuk meringankan beban ekonomi keluarga Pak Kadir yang kurang mampu.

Semoga bisa bermanfaat, meskipun nilainya tidak seberapa tapi ini sebagai bentuk rasa peduli dan simpati dari Polri," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Rahmad Taufik
Editor: Samir Paturusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved