Pilpres 2019

Terima Perbaikan Permohonan PHPU Tim Hukum Prabowo-Sandi, Jubir MK: Hakim yang Akan Menilai

Nantinya, kata dia, hakim akan memberikan penilaian terhadap berkas yang diajukan.

Terima Perbaikan Permohonan PHPU Tim Hukum Prabowo-Sandi, Jubir MK: Hakim yang Akan Menilai
Tribunnews/ Gita Irawan
Kuasa hukum calon Presiden dan calon Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, Bambang Widjojanto bersama Denny Indrayana dan Iwan Satriawan mendatangi Mahkamah Konstitusi pada Senin (10/6/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO - Mahkamah Konstitusi menerima perbaikan permohonan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) untuk pemilihan presiden (pilpres) yang diajukan kubu Prabowo-Sandiaga.

Namun, pihak Mahkamah Konstitusi menyerahkan kepada hakim konstitusi untuk menilai permohonan PHPU itu apakah layak untuk disidangkan.

 "Kalau menyerahkan saja, kepaniteraan Mahkamah Konstitusi melayani secara teknis," kata Juru Bicara Mahkamah Konstitusi, Fajar Laksono, saat dikonfirmasi, Selasa (11/6/2019).

Nantinya, kata dia, hakim akan memberikan penilaian terhadap berkas yang diajukan.

"Diserahkan kepada majelis hakim soal penilaian hukum terhadap berkas yang diserahkan. Itu menjadi kewenangan majelis hakim," tambahnya.

Sebelumnya, tim hukum Prabowo-Sandiaga melakukan perbaikan berkas gugatan kliennya dan menambahkan alat bukti, pada Senin (10/6/2019).

Hal itu tercantum dari berkas tanda terima tambahan berkas pemohon bernomor (1/P-PRES/PAN.MK/06/2019 tertanggal Senin 10 Juni 2019 pukul 16.59 WIB.

Dalam berkas tersebut tercantum dua poin yakni perbaikan berkas permohonan satu rangkap dan daftar alat bukti satu rangkap.

Dalam keterangannya, alat bukti yang ditambahkan terdaftar dengan nomor P1-P155.

Satu di antara sejumlah argumentasi yang ia masukan dalam revisi tersebut adalah mengenai status jabatan Calon Wakil Presiden nomor urut 01 KH Maruf Amin di dua bank sampai sekarang.

Halaman
123
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved