Tak Kena Rasionalisasi Anggaran, Bonus Atlet PORPROV Bisa Cair Juli 2019

Pertanyaan seputar pencairan bonus atlet dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Timur yang digelar di Kutai Timur, Desember 2018

Tak Kena Rasionalisasi Anggaran, Bonus Atlet PORPROV Bisa Cair Juli 2019
TRIBUN KALTIM/ MARGARET SARITA
Bupati Ismunandar dan Wabup Kasmidi Bulang saat menyalami para pemain sepak bola Kutim yang berhasil meraih medali emas pada Proprov Kaltim di Kutai Timur, akhir tahun 2018 lalu 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA – Pertanyaan seputar pencairan bonus atlet dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Timur yang digelar di Kutai Timur, Desember 2018 lalu, terus mengemuka.

Pasalnya, anggaran untuk bonus atlet sudah ada dalam batang tubuh APBD 2019, sebesar Rp 18 miliar. Bahkan menjadi salah satu alokasi yang prioritas.

Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kutai Timur, Darmansyah mengatakan proses pencairan dalam waktu dekat segera rampung.

Kemungkinan bonus bisa dibayarkan Juli 2019 mendatang, secara utuh sesuai alokasi yang diberikan.

“Tidak ada rasionalisasi. Bonus atlet sudah dianggarkan dan masuk dalam skala prioritas kami. Kemungkinan Juli 2019 ini sudah bisa diterima para atlet berprestasi di Kutim,” ungkapnya.

Diakuinya, sebelum pencairan pihaknya harus melakukan rapat yang melibatkan banyak pihak di lingkungan Pemkab Kutim.

Prosedur pencairan membutuhkan waktu. Karena tim pencairan yakni Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutim harus menyusun mekanisme pencairan sesuai ketentuan dan aturan yang diberlakukan di KONI.

Seperti untuk besaran bonus pada peraih medali emas perorangan, untuk kedua kalinya. Perolehan medali untuk kategori olahraga beregu yang melibatkan lebih dari lima atlet.

Selain itu, atlet-atlet penerima medali yang berhak mendapatkan bonus juga harus diverifikasi berjenjang.

Belum lagi, harus ada Peraturan Bupati (Perbup) yang menaungi proses pencairan dana kas daerah tersebut. Itulah beberapa kendala yang membuat pencairan bonus atlet sedikit lebih lama dari waktu yang direncanakan sebelumnya.

Halaman
12
Penulis: Margaret Sarita
Editor: Rita
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved