Pupuk Kalimantan Timur

Pupuk Kaltim Raih Proper Daerah Peringkat Emas untuk Keempat Kalinya

Pupuk Kaltim berhasil mempertahankan peringkat Emas, berarti Perusahaan telah melakukan upaya pengelolaan lingkungan lebih dari taat.

Pupuk Kaltim Raih Proper Daerah Peringkat Emas untuk Keempat Kalinya
HO - Humas PKT
TERIMA PENGHARGAAN — Direktur Produksi PT Pupuk Kaltim, Bagya Sugihartana menerima penghargaan Properda untuk peringkat emas dari Gubernur Kaltim, Isran Noor di Pendopo Odah Etam, Kamis (20/6). 

TRIBUNKALTIM.CO - PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) kembali meraih Proper Daerah (Properda) peringkat Emas dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur untuk yang keempat kalinya.

Penghargaan ini diserahkan oleh Gubernur Kaltim Isran Noor dan diterima oleh Direktur Produksi Pupuk Kaltim Bagya Sugihartana pada Kamis (20/6/2019) di Pendopo Odah Etam Kompleks Kantor Gubernur Kaltim, Samarinda, dalam acara peringatan Hari Lingkungan Hidup Dunia Tahun 2019 Provinsi Kalimantan Timur.

Bagya mengungkapkan penghargaan ini merupakan wujud konsistensi Perusahaan dalam menunjukkan keunggulan lingkungan dalam proses produksi dan jasa, serta melaksanakan bisnis yang beretika dan bertanggungjawab terhadap masyarakat.

"Pupuk Kaltim berhasil mempertahankan peringkat Emas, berarti Perusahaan telah melakukan upaya pengelolaan lingkungan lebih dari taat dan terus menerus memperbaiki kinerja di bidang lingkungan hidup, serta melakukan upaya-upaya yang berguna bagi kepentingan masyarakat di sekitar Perusahaan," kata Bagya.

Keistimewaan Pelatih Baru AC Milan, Marco Giampaolo, Meski Sebelumnya Hanya Tangani Klub Medioker

Indonesia Gagal Lolos ke Final Piala Asia Futsal U-20 Setelah Kalah Dramatis dari Afghanistan

Bagya berharap penghargaan ini dapat memacu semangat serta motivasi seluruh insan Pupuk Kaltim, untuk terus melakukan inovasi di berbagai bidang.

Seperti yang telah dilaksanakan Perusahaan, meliputi penghematan energi, mengurangi emisi Gas Rumah Kaca, serta mengurangi Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (LB3).

Disamping itu, Pupuk Kaltim juga melakukan pelestarian keanekaragaman hayati melalui reintroduksi tanaman endemik Anggrek Hitam, pembibitan 14 jenis tanaman langka, konservasi 7 ekor rusa sambar, penanaman 132.000 mangrove dan rehabilitasi 4.822 terumbu buatan di area seluas 4,8 Ha sejak 2009.

Inovasi dalam penghematan air dan penurunan beban pencemaran air juga berhasil dilaksanakan melalui beragam inovasi, termasuk mengurangi sampah melalui inovasi mengurangi sampah kertas sebanyak 400 kg.

Wisata di Desa Pela Kukar. Penumpang Kapal Pesut Mahakam Berkesempatan Melihat Ikan Pesut

Hasil Lengkap dan Klasemen Copa America 2019, Nasib Argentina Ditentukan di Laga Terakhir

“Perusahaan senantiasa memperhatikan aspek lingkungan sebagai dasar mengelola dan menggunakan sumber daya alam secara bijaksana,” terang Bagya.

Program-program CSR unggulan Perusahaan juga turut memberikan dampak positif terhadap kemandirian dan kesejahteraan masyarakat.

Halaman
123
Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved