Pilpres 2019

Marwan Batubara Sarankan Prabowo Tolak Putusan MK Jika Menangkan Jokowi, Begini Alasannya

Marwan Batubara menyarankan capres Prabowo Subianto untuk menolak hasil putusan MK jika sampai memenangkan paslon Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin.

Marwan Batubara Sarankan Prabowo Tolak Putusan MK Jika Menangkan Jokowi, Begini Alasannya
Kompas.com
Koordinator Barisan Masyarakat Peduli Pemilu Adil dan Bersih, Marwan Batubara 

TRIBUNKALTIM.CO - Sidang MK dengan agenda pembacaan putusan sengketa Pilpres 2019 sudah dibuka oleh Ketua Mahkamah Konstitusi, Anwar Usman, Kamis (27/6/2019).

Dalam sidang MK tersebut, Majelis Hakim Mahkamah Konstitusi secara bergantian membacakan putusan sengketa hasil Pilpres 2019

Berdasarkan pemantauan, sidang MK dengan agenda  agenda pembacaan putusan sengketa Pilpres 2019 ini dihadiri semua pihak berperkara.

Mulai dari pemohon, yaitu : tim kuasa hukum Prabowo-Sandi, pihak terkait, tim kuasa hukum Jokowi-Maruf, pihak termohon, yaitu KPU RI, dan Bawaslu RI ada di dalam ruangan sidang MK dengan agenda pembacaan putusan sengketa Pilpres 2019 tersebut.

Koordinator Barisan Masyarakat Peduli Pemilu Adil dan Bersih, Marwan Batubara, menyebut terjadi kejahatan di Pilpres 2019.

Karena itu, Marwan Batubara menyarankan capres Prabowo Subianto untuk menolak hasil putusan Mahkamah Konstitusi (MK) jika sampai memenangkan paslon Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin.

Dikutip dari Tribunnews.com, Kamis (27/6/2019), Marwan Batubara menyebut Prabowo akan lebih terhormat jika nantinya tak mengakui putusan MK lantaran memang terjadi kejahatan.

"Kita mengingatkan Prabowo Subianto lebih terhormat bagi Anda untuk tidak mengakui hasil dari Pilpres itu karena memang terjadi kejahatan," ujar Marwan Batubara.

Selain itu, Marwan Batubara beranggapan jika sampai MK memenangkan paslon 01, maka hari itu adalah awal perjuangan mereka untuk menyuarakan aspirasi.

"Maka itu artinya adalah awal perjuangan kita, perjuangan untuk terus menyuarakan aspirasi kita, bahwa kita tidak mau jadi bangsa pecundang," tegas Marwan Batubara.

Halaman
1234
Editor: Doan Pardede
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved