PPDB Online

Tim Saber Pungli Sebut Indikasi Pungli PPDB Online di Balikpapan Tinggi, 7 Sekolah Disambangi

Tim Saber Pungli Balikpapan melakukan sidak ke beberapa sekolah di Balikpapan, Kalimantan Timur pada Selasa (2/7/2019) pagi.

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Saat ini telah dilakukan tinjuan oleh Kepolisian dan beberapa unsur aparat penegak hukum lainnya soal praktek PPDB Online di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur

Tim Saber Pungli Balikpapan melakukan sidak ke beberapa sekolah di Balikpapan, Kalimantan Timur pada Selasa (2/7/2019) pagi.

Kaitannya dalam pengawasan praktik pungutan liar atau pungli dalam masa Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB Online.

Ketua Saber Pungli Balikpapan Kompol Andre Anas melalui Kanit Tipidkor Polres Balikpapan, Ipda Hasan mengungkapkan kepada Tribunkaltim.co

Pihaknya melakukan pemantauan proses penerimaan siswa, PPDB Online di Balikpapan, terutama yang animo pendaftaran PPDB Online sangat tinggi.

"Sekitar 7 sekolah kita kunjungi. Kita sampaikan imbauan. Dengan adanya peraturan yang berlaku, agar diikuti dengan baik, buat orang tua dan panitia penerimaan siswa agar ke belakang tak jadi masalah," ungkapnya.

Apalagi kalau bukan pungli yang mereka sasar.

Dimana proses PPDB rentan dipengaruhi praktik pungli.

"Indikasi pungutan liar itu yang kita sasar dan tekan, itu semua yang harus kita tegaskan. Semoga tak ada lagi seperti itu," harapnya.

Dari hasil pengawasan Selasa (2/7/2019), Hasan berkata belum menemukan adanya indikasi pungli di sekolah yang mereka sambangi.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved