Hari Koperasi, Disperindagkop Gelar Pelatihan dan Cerdas Cermat Koperasi dan UKM, Catat Tanggalnya

Karena kita tidak memiliki anggaran yang cukup besar. Sehingga kami menggelarnya dengan sederhana saja. Mudah-mudahan itu tidak mengurangi esensi

Hari Koperasi, Disperindagkop Gelar Pelatihan dan Cerdas Cermat Koperasi dan UKM, Catat Tanggalnya
Tribunkaltim.co, Arfan
Sejumlah perajin tas rotan sedang menganyam saat pameran UMK di kantor gubernur Kalimantan Utara beberapa waktu lalu. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Hari Koperasi Nasional ke-72 tahun akan jatuh pada tanggal 12 Juli ini. Di skala provinsi, Hari Koperasi juga akan dirayakan di ibukota Kalimantan Utara, Tanjung Selor.

Kepala Bidang Koperasi dan UMKM Disperindagkop Kaltara Trianingsih mengatakan, perayaan Hari Koperasi tingkat Provinsi Kalimantan Utara akan digelar sederhana di halaman Kantor Disperindagkop-UMKM Kalimantan Utara di komplek ruko Pasar Induk Bulungan, Jalan Sengkawit, Tanjung Selor, pada 18 Juli nanti.

"Karena kita tidak memiliki anggaran yang cukup besar. Sehingga kami menggelarnya dengan sederhana saja. Mudah-mudahan itu tidak mengurangi esensi peringatan Hari Koperasi," ujar Kepala Bidang Koperasi dan UMKM Disperindagkop Kaltara Trianingsih kepada Tribunkaltim.co, Senin (8/7/2019).

Peringatan Hari Koperasi tingkat provinsi ini akan mengundang pelaku-pelaku UMKM dan koperasi di daerah. Kegiatan akan dibarengi pelatihan-pelatihan perkoprasian dan pelatihan wirausaha.

"Akan ada juga cerdas cermat koperasi dan gelar produk UMKM," ujar Kepala Bidang Koperasi dan UMKM Disperindagkop Kaltara Trianingsih.

Peringatan Hari Koperasi diharapkan bisa memacu pelaku koperasi dan UMKM untuk meningkatkan produktifitas dan kesejahteraan anggota dan masyarakat pada umumnya.

"Kita akan datangkan juga narasumber berkompeten di bidangnya untuk memotovasi pelaku UMKM kita," ujar Kepala Bidang Koperasi dan UMKM Disperindagkop Kaltara Trianingsih.

Desember tahun lalu, jumlah koperasi yang telah bersertifikat di Kalimantan Utara sebanyak 44 koperasi. Hingga Juni 2019 sudah tembus 70 koperasi. Saat ini jumlah koperasi aktif mencapai 474 koperasi, dan tidak aktif sebanyak 273 koperasi. (Wil)

Subscribe Official YouTube Channel:



Halaman
12
Penulis: Muhammad Arfan
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved