Ada Diskon Tiket Pesawat, Jumlah Penumpang di Bandara Kalimarau Berau Kembali Normal

Naiknya harga tiket pesawat sejak awal tahun lalu, membuat suasana Bandara Kalimarau menjadi sepi. Dengan adanya diskon penumpang kembali meningkat

Ada Diskon Tiket Pesawat, Jumlah Penumpang di Bandara Kalimarau Berau Kembali Normal
TRIBUN KALTIM/ GEAFRY NECOLSEN
Tingkat keterisian penumpang pesawat sudah mulai kembali normal. Dalam sehari, ada sekitar 500 hingga 600 penumpang yang datang dan pergi dari Bandara Kalimarau. Jumlah ini adalah jumlah yang normal untuk Bandara Kalimarau. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Naiknya harga tiket pesawat sejak awal tahun lalu, membuat suasana Bandara Kalimarau menjadi sepi, meski ada beberapa maskapai yang melayani penerbangan dari Bandara Kalimarau ke sejumlah rute, di antaranya Sriwijaya Air, Garuda Indonesia, Wings Air, Susi Air, Xpress Air.

Namun pemerintah pusat melalui Kementrian Perhubungan baru-baru ini menerapkan kebijakan, agar maskapai menurunkan harga tiket pesawat untuk rute domestik dan pada waktu tertentu.

Kebijakan ini pun mulai berdampak pada arus lalu lintas penumpang melalui terminal keberangkatan dan kedatangan di Bandara Kalimarau.

Meski tiket pesawat murah hanya berlaku pada hari tertentu, seperti Selasa, Kamis dan Sabtu dan pilihan waktu penerbangan mulai pukul 10.00 hingga 14.00 wita.

Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Kalimarau, Bambang Hartato mengatakan, kebijakan ini diharapkan dapat meningkatkan mobilitas masyarakat, khususnya yang menggunakan layanan transportasi udara.

Dalam beberapa pekan terakhir, menurut Bambang, tingkat keterisian penumpang pesawat sudah mulai kembali normal.

Dalam sehari, ada sekitar 500 hingga 600 penumpang yang datang dan pergi dari Bandara Kalimarau. Jumlah ini adalah jumlah yang normal untuk Bandara Kalimarau.

"Meskipun kebijakan (penurunan harga tiket pesawat) ini hanya berlaku di tipe pesawat tertentu, hari serta waktu tertentu, tapi kembali membuat masyarakat bergairah menggunakan transportasi udara.

Kami juga menginginkan tingkat keterisian seluruh maskapai meningkat. Dan di Bandara Kalimarau ini sudah ada beberapa maskapai yang menggunakan pesawat jet, seperti Sriwijaya Air dan Garuda Indonesia," ungkapnya.

Peningkatan jumlah penumpang pesawat ini juga diharapkan memberikan dampak positif kepada mitra kerja Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Kalimarau, selain ground handling,

Halaman
123
Penulis: Geafry Necolsen
Editor: Rita
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved