PPDB 2019

Calon Siswa Bernilai Tinggi tak Diterima di SMAN 5 Balikpapan, Ombudsman Kalimantan Timur Bertindak

Calon Siswa yang nilainya tinggi namun tidak terakomodir tersebut melapor ke Ombudsman RI Perwakilan Kalimantan Timur

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Soal PPDB Online di Kota Balikpapan, Ombudsman RI Perwakilan Kalimantan Timur telah mempertemukan dan memediasi.

Yakni mediasi antara pihak SMAN 5 Balikpapan dengan orang tua Rury, yang protes karena anaknya tidak di terima di SMAN 5 Balikpapan, padahal nilainya tinggi dan masuk dalam zonasi, PPDB Online

Pertemuan dilaksanakan di kantor Ombudsman RI Perwakilan Kaltim di Perumahan Balikpapan Baru, Kota Balikpapan dengan dihadiri anggota Ombudsman RI Perwakilan Kalimantan Timur dan Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah atau MKKS SMA Kota Balikpapan.

Dikonfirmasi, Kepala Keasistenan Pemeriksaan Laporan Ombudsman RI Perwakilan Kalimantan Timur, Dwi Farisa Putra Wibowo mengatakan kepada Tribunkaltim.co, disebutkan, Calon Siswa yang nilainya tinggi namun tidak terakomodir tersebut melapor ke Ombudsman RI Perwakilan Kalimantan Timur.

Pertemuan tersebut merupakan tindaklanjut dari laporan yang ajukan orangtua korban kepada Ombudsman RI Perwakilan Kalimantan Timur guna mencari solusi atau jalan keluar untuk kedua belah pihak.

"Ini kan laporan masyarakat mas. Jadi kalau laporan itu, kita tidak bisa menyampaikan isinya, tapi hanya menyampaikan prosesnya," ujarnya kepada Tribunkaltim.co, Rabu (17/7/2019).

MASIH TERGANGGU - Panitia PPDB SMKN 2 Balikpapan melayani orang tua yang mendaftarkan anaknya, Kamis (4/5). Hingga hari keempat penerimaan PPDB Online SMK di Balikpapan masih terhambat karena gangguan pada sistem server yang sudah terjadi sejak hari pertama pelaksanaan PPDB Online SMK. (TRIBUNKALTIM/FACHMI RACHMAN)
MASIH TERGANGGU - Panitia PPDB SMKN 2 Balikpapan melayani orang tua yang mendaftarkan anaknya, Kamis (4/5). Hingga hari keempat penerimaan PPDB Online SMK di Balikpapan masih terhambat karena gangguan pada sistem server yang sudah terjadi sejak hari pertama pelaksanaan PPDB Online SMK. (TRIBUNKALTIM/FACHMI RACHMAN) (TRIBUN KALTIM/FACHMI RACHMAN)

Dirinya membenarkan bahwa orang tua Calon Siswa yang nilainya tinggi namun tidak terakomodir tersebut melapor ke Ombudsman RI Perwakilan Kalimantan Timur.

Bahkan, pihaknya juga telah berkali-kali melakukan koordinasi dengan MKKS dan pihak Sekolahnya, SMAN 5 Balikpapan.

"Sebelum pertemuan hari ini juga kita telah melakukan klarifikasi langsung ke kepala sekolahnya, hingga akhirnya kemarin sore kita bersepakat untuk melakukan pertemuan hari ini," ucap Fari.

PENGUMUMAN - Panitia PPDB Online melayani penerimaan pengumuman calon siswa dan orangtuanya di Ruang Jalur PRestasi dalam Zona SMAN 1 Balikpapan, Senin (8/7). Pada hari pertama pengumuman PPDB Online SMA tidak ada masalah yang terjadi akibat kesalahan sistem server sehingga siswa yang diterima sudah sesuai dengan kuota juknis.
PENGUMUMAN - Panitia PPDB Online melayani penerimaan pengumuman calon siswa dan orangtuanya di Ruang Jalur PRestasi dalam Zona SMAN 1 Balikpapan, Senin (8/7). Pada hari pertama pengumuman PPDB Online SMA tidak ada masalah yang terjadi akibat kesalahan sistem server sehingga siswa yang diterima sudah sesuai dengan kuota juknis. (TRIBUN KALTIM/FACHMI RACHMAN)

Saat ditanya hasil pertemuan tersebut, dirinya tidak menjelaskan secara gamblang hasil pertemuan itu, yang pastinya ucap dia terdapat solusi positif yang disepakati kedua belah pihak.

Halaman
123
Penulis: Aris Joni
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved