Seperti Kena Sindir, Begini Cara Anies Baswedan Tanggapi SOP Perjalanan ke Luar Negeri Mendagri

Anies Baswedan mengemukakan hal itu saat ditanya tanggapannya setelah Mendagri Tjahjo Kumolo menyinggung perjalanan dinasnya ke luar negeri.

Seperti Kena Sindir, Begini Cara Anies Baswedan Tanggapi SOP Perjalanan ke Luar Negeri Mendagri
TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Anies Baswedan 

TRIBUNKALTIM.CO - Surat surat pemberitahuan terkait prosedur operasional standar (SOP) pengajuan permohonan izin perjalanan dinas ke luar negeri yang ditujukan untuk para kepala daerah yang baru saja diterbitkan Mendagri Tjahjo Kumolo masih menjadi perbincangan hangat.

Pasalnya, beberapa pihak menduga terbitnya surat ini ada kaitannya dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Apalagi, surat edaran tersebut dikeluarkan bertepatan dengan perjalanan dinas luar negeri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Anies Baswedan berangkat ke Colombia pada Selasa (9/7/2019) malam.

Anies Baswedan menjadi pembicara dalam World Cities Summit Mayors Forum (WCSMF) 2019 yang digelar di Medellin, Kolombia, pada 10-12 Juli 2019.

Dari Kolombia, Anies berangkat langsung ke Washington DC, Amerika Serikat, untuk menghadiri undangan dari organisasi United States-Indonesia Society (USINDO). Dia menjadi pembicara dalam forum USINDO.

Surat bernomor 009/5546/SJ ditujukan kepada gubernur dan surat dengan nomor 009/5545/SJ ditujukan bagi bupati atau wali kota.

Surat tertanggal 1 Juli 2019 itu ditandatangani langsung Mendagri Tjahjo Kumolo.

Dalam surat edaran tersebut, kepala daerah, anggota DPRD, dan aparatur sipil negara (ASN), yang hendak melakukan perjalanan dinas ke luar negeri diminta mengajukan permohonan izin maksimal 10 hari sebelum keberangkatan.

Mendagri Tjahjo Kumolo, seperti dilansir Kompas.com menyebut, ada gubernur yang hampir setiap pekan mengajukan izin ke luar negeri.

Halaman
1234
Penulis: Doan Ebenezer Pardede
Editor: Rita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved