Pemilu 2019

Alat Peraga Kampanye Terlalu Besar, Partai Golkar Paser Nilai Ini Merepotkan, Baru Dipasang Ambruk

Rapat evaluasi juga dihadiri pejabat Satpol PP, Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (DPKPP), dan Kesbangpol Paser soal Pemilu 2019.

Alat Peraga Kampanye Terlalu Besar, Partai Golkar Paser Nilai Ini Merepotkan, Baru Dipasang Ambruk
TribunKaltim.Co/Sarassani
Rapat Evaluasi Fasilitasi Kampanye Pemilu 2019 yang digelar KPU Paser di Pendopo Kabupaten, Rabu (24/7/2019) siang. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER – Baliho atau Alat Peraga Kampanye atau APK di Pemilu 2019 yang difasilitasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) dinilai terlalu besar, sehingga cukup merepotkan pada saat pemasangan dan perbaikan baleho yang roboh atau miring akibat tiupan angin kencang.

Hal ini terungkap dalam Rapat Evaluasi Fasilitasi Kampanye Pemilu 2019 yang digelar KPU Paser di Pendopo Kabupaten Paser, Kalimantan Timur pada Rabu (24/7/2019).

Dari 15 partai politik (parpol) peserta Pemilu 2019 yang diundang, 11 diantaranya menghadirkan perwakilannya.

Selain Kabag Ops Polres Paser Kompol Bargas dan Pasi Ops Kodim 0904/Tng Lettu Kav Zet Yakhin, Ketua Bawaslu Paser Aprianto Abdullah serta komisioner Bawaslu lainnya.

Rapat evaluasi juga dihadiri pejabat Satpol PP, Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (DPKPP), dan Kesbangpol Paser.

“Rapat ini untuk menghimpun saran dan masukan teman-teman parpol dan OPD terkait. Saran dan masukan terhadap pelaksanaan kampanye Pemilu 2019, sehingga bisa menjadi bahan evaluasi guna perbaikan kegiatan kampanye Pemilu berikutnya,” kata Ketua KPU Paser Abdul Qayyim Rasyid.

Dalam sesi diskusi, Kasi Pertamanan dan Pemakaman DPKPP Paser Ardi Setiawan mengatakan DPKPP telah merekomendasikan spot-spot yang boleh dipasangi APK dan yang tidak boleh.

Untuk lebih jelasnya, Ardi mempersilakan untuk berkoordinasi langsung ke DPKPP.

“Nanti juga kita sampaikan agar kawat bekas pengikat bendera jangan dibuang di marka jalan, potongan kawat itu sudah beberapa kali mencederai petugas lapangan kami, bahkan ada yang mengenai dan merusak mobil yang lewat, sehingga pemiliknya menuntut ganti rugi kepada petugas kami, jadi bekas kawat mohon dikumpulkan dan dibuang ke bak sampah,” kata Ardi.

Baliho partai politik peserta pemilu 2019 yang ditempatkan di dekat waduk Telaga Sari, Kota Balikpapan, Provinsi Kaltim, Kamis (9/8/2018).
Baliho partai politik peserta pemilu 2019 yang ditempatkan di dekat waduk Telaga Sari, Kota Balikpapan, Provinsi Kaltim, Kamis (9/8/2018). (Tribun Kaltim/Budi Susilo)

Beberapa perwakilan parpol juga turut memberi saran dan masukan.

Halaman
123
Penulis: Sarassani
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved