193 Atlet Sepatu Roda Ikut Kejurnas dan Kejurda Bupati Kutim Cup 1 2019

Wabup Kasmidi Bulang yang membuka kegiatan mengatakan sangat bangga dengan terpilihnya Kutim sebagai tuan rumah Kejurda maupun Kejurnas

Tribunkaltim.co, MARGARET SARITA
Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang membuka Kejurda dan Kejurnas Sepatu Roda di Sangatta, Jumat (26/7). 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Kabupaten Kutai Timur menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) dan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) sepatu roda Piala Bupati Kutim Open I 2019.

Kegiatan yang memperebutkan Piala Perserosi Kaltim dan Piala Bupati Kutai Timur, berlangsung di venue sepatu roda Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Sangatta Utara, Jumat (26/7) pagi.

Ajang ini diikuti 16 klub sepatu roda dengan 193 peserta dari berbagai daerah di Kalimantan Timur, juga dari Palangkaraya, Banjarmasin, Yogyakarta, Bantul dan Jakarta. Mereka mengikuti 40 kelas pertandingan yang dibuka.

Wabup Kasmidi Bulang yang membuka kegiatan mengatakan sangat bangga dengan terpilihnya Kutim sebagai tuan rumah Kejurda maupun Kejurnas Piala Bupati Kutim Cup I 2019.

"Semoga dari sini, lahir bibit-bibit baru atlet dari daerah yang bisa mengharumkan nama Kutai Timur dan Kalimantan Timur di ajang nasional maupun internasional.

Kebetulan atlet dari kabupaten kota di Kaltim ikut berpartisipasi dan Kutim satu-satunya yang memiliki venue sepatu roda berskala internasional," ungkap Wabup Kasmidi Bulang.

Selain itu, menyambut ajang PON 2020 di Papua, ajang ini bisa juga menjadi momen mengasah kemampuan para atlet Kaltim yang di dalamnya ada atlet asal Kutim juga.

Sebelumnya, Ketua Panitia Hj Irma Yuwinda melaporkan Kutim ditunjuk PB Perserosi melalui Perserosi Kaltim karena publikasi dan prestasi serta penyelenggaraan even sebelumnya.

Upacara pembukaan Kejurda dan Kejurnas Piala Bupati Kutim 2019
Upacara pembukaan Kejurda dan Kejurnas Piala Bupati Kutim 2019 (Tribunkaltim.co, MARGARET SARITA)

"Ini even pertama dilaksanakan di Kaltim maupun Kutim dan kami merasa bangga bisa menggelar kegiatan yang diikuti 193 peserta dari 16 klub sepatu roda se Indonesia. Semoga kegiatan berjalan dengan lancar," kata Ketua Panitia Hj Irma Yuwinda.

Pengurus PB Sepatu Roda Seluruh Indonesia, Ali Rahman mengatakan Desember 2007, saya diminta memegang Perserosi Kaltim. Organisasi menuju prestasi. 12 tahun membina, punya lapangan terbaik se Indonesia, di area timur, salah satunya di Sangatta, Kutai Timur.

Halaman
12
Penulis: Margaret Sarita
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved