Pra PON 2020

Gelar Selekda Pra PON Tahap Dua, Target Atlet Panahan Kaltim Masuk 5 Besar

Selekda tahap dua ini merupakan perubahan jadwal serta tempat yang sebelumnya akan berlangsung di Penajam Paser Utara (PPU)

Gelar Selekda Pra PON Tahap Dua, Target Atlet Panahan Kaltim Masuk 5 Besar
TRIBUN KALTIM/ ABDUR RAHIM
Atlet panahan Kaltim beraksi dalam Selekda tahap dua, Minggu (28/7/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kaltim mengadakan Seleksi Daerah (Selekda) tahap dua yang berlangsung Minggu (28/7/2019) di lapangan panahan komplek Stadion Madya Sempaja, Samarinda.

Selekda tahap dua ini merupakan perubahan jadwal serta tempat yang sebelumnya akan berlangsung di Penajam Paser Utara (PPU) dan akan berlangsung selama 4 hari.

Usai melakukan Selekda di tahap pertama, di tahap kedua ini akan kembali mengerucut dan menjadi final penentuan atlet terbaik untuk menjadi perwakilan Perpani Kaltim dalam event Pra-Pon pada 21-29 September 2019 di Jakarta.

Pengprov Perpani Kaltim, perwakilan KONI Kaltim, dan beberapa atlet panahan berfoto bersama usai pembukaan Selekda tahap dua, Minggu (28/7/2019).
Pengprov Perpani Kaltim, perwakilan KONI Kaltim, dan beberapa atlet panahan berfoto bersama usai pembukaan Selekda tahap dua, Minggu (28/7/2019). (TRIBUN KALTIM/ ABDUR RAHIM)

"Total ada 105 atlet dari 8 Pengcab Kabupaten Kota yang ikut. Nantinya akan kita pilih sebanyak 24 atlet, dan kuota nanti kalau sama official jadi 34 orang.

Nah setelah tahap dua ini, mereka yang terpilih langsung mengikuti Training Center (TC) yang akan berlangsung selama sebulan," ungkap ketua Pengprov Perpani Kaltim, M. Damanhuri saat ditemui di lapangan panahan.

Dalam seleksi ini diakui Damanhuri, mereka memberlakukan sistem Promosi-Degradasi (Promdeg), jadi bagi atlet yang sebelumnya telah mengikuti TC mandiri namun dalam selekda ini hasilnya kurang memuaskan, akan tersingkir.

"Nama-nama sudah ada, dan ini hanya mematangkan lagi, kan sebelumnya sudah ada atlet yang TC mandiri, kita lihat mereka bisa pertahankan prestasi gak di sini, kalau tersingkir ya akan kita ganti, kita akan objektif di sini," katanya.

BACA JUGA

15 Atlet Bola Tangan Balikpapan Jalani TC Pra PON di Samarinda

8 Pedansa Balikpapan Perkuat Kaltim di Pra PON, Target Lolos PON di Papua

Halaman
12
Penulis: Imaduddin Abdur Rachim
Editor: Rita
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved