Bonus Atlet Porprov Kaltim 2018, Bakal Diserahkan Secara Simbolis pada HUT RI

Belakangan dikabarkan bonus atlet Porprov Kaltim 2018 akan diserahkan secara simbolis pada HUT Kemerdekaan RI pada 17 Agustus mendatang

Bonus Atlet Porprov Kaltim 2018, Bakal Diserahkan Secara Simbolis pada HUT RI
Tribunkaltim.co/ Margaret Sarita
Para atlet Kutim saat berlaga di Porprov VI Kaltim pada Desember 2018 lalu 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA – Pencairan bonus atlet berprestasi pada Porprov VI Kaltim 2018 lalu, sudah sangat dinanti-nanti.

Dari janji pada triwulan I 2019, hingga kini memasuki triwulan ke III 2019, waktu pencairan bonus atlet Porprov Kaltim belum juga dipastikan.

Belakangan dikabarkan bonus atlet Porprov VI Kaltim 2018 akan diserahkan secara simbolis pada HUT Kemerdekaan RI pada 17 Agustus mendatang.

Padahal beberapa waktu yang lalu, rapat tentang penentuan jumlah bonus atlet sudah dilakukan dan angkanya pun jelas sesuai alokasi Pemkab Kutai Timur, yakni sekitar Rp 18 miliar.

“Tak hanya pemerintah, kami pengurus cabang olahraga juga ditagih-tagih terus oleh atlet. Mereka menanyakan kapan pencairannya.

Pertanyaannya pun sudah beragam, dari yang halus, sampai terkesan memaksa. Tapi mau diapa, kami juga sudah berupaya mendesak pemerintah,” ungkap Akbar, salah satu pengurus cabor Gateball.

Diakuinya, pasca rapat final tentang bonus atlet, memang untuk cabor gateball ada ketidaksesuaian nama peraih medali antara data pemenang dan SK yang diterbitkan PB Porprov VI Kaltim.

Cabor lainnya sudah tidak ada masalah pemberkasan. Sehingga bonus atlet sebenarnya bisa langsung dicairkan. Tidak menunggu cabor yang masih bermasalah.

“Kami, dari gateball sudah mengajukan perbaikan. Tinggal dari PB Porprov saja yang melakukan perubahan, sesuai dengan data-data yang ada, mulai dari pendaftaran awal hingga peraih medali,” ungkap Akbar.

Ia bersama jajaran pengurus KONI Kutai Timur juga sudah menghadap Bupati Ir H Ismunandar MT, untuk membicarakan permasalahan bonus atlet tersebut.

Halaman
12
Penulis: Margaret Sarita
Editor: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved