Pilkada Samarinda

Langgengkan Jalan Menuju Pilkada Samarinda 2020, Meiliana Temui Yenny Wahid

Ya biasa lah kalau perempuan itu ngumpul, ngobrol-ngobrol, bercanda dan saling tukar pikiran soal Pilwali Samarinda di tahun Pilkada 2020.

Langgengkan Jalan Menuju Pilkada Samarinda 2020, Meiliana Temui Yenny Wahid
Tribunkaltim.co/HO Meiliana
Meiliana saat makan malam bersama Yenny Wahid pekan lalu, di Jakarta. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Santer menadapat perhatian publik, beberapa pensiunan Pemprov Kaltim akan bertarung dalam Pemilihan Walikota Samarinda atau Pilwali Samarinda di tahun Pilkada 2020 mendatang.

Ada dua nama, dan dua-duanya mantan Penjabat (Pj) Walikota Samarinda, yakni Zairin Zain dan Meiliana. Keduanya, santer diberitakan sebagai calon kandidat pengganti Sjaharie Jaang.

Berbagai manuver politik coba dilakukan. Seperti, wanita yang juga mantan Plt Sekprov Kaltim, Meiliana.

Pekan lalu, ia melakukan perjalanan politik ke Jakarta untuk menjumpai putri mendiang Presiden ke-4, Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid.

Ditanyakan soal kabar tersebut, Meiliana tidak menampik dan mengiyakan kebenarannya.

“Iya. Benar sekali, bahwa saya ada bertemu Mba Yenny Wahid. Tapi, itukan hanya undangan makan malam bersama. Tidak ada pembicaraan-pembicaraan lain,” ujarnya kepada Tribunkaltim.co, seolah tidak ingin membongkar pembicaraan saat makan malam bersama aktivis wanita bernama lengkap Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid itu pada Minggu (4/8/2019).

“Ya biasa lah kalau perempuan itu ngumpul, ngobrol-ngobrol, bercanda dan saling tukar pikiran. Saya juga banyak mendengar masukan-masukan beliau," ujarnya.

"Saya salut dan kagum dengan pemikiran beliau soal keperempuanan. Intinya, pertemuan itu sangat berarti dan berkesan buat saya,” tuturnya.

Meiliana saat masih menjabat sebagai Pj Sekda Prov Kalimantan Timur.
Meiliana saat masih menjabat sebagai Pj Sekda Prov Kalimantan Timur. (TRIBUN KALTIM / CORNEL DIMAS SATRIO KUSBIANANTO)

Mencoba untuk tau lebih dalam, Tribunkaltim.co kembali menanyakan soal Pilwali Samarinda kepada Meiliana.

Tidak dapat menampik pertanyaan, Meiliana mengakui, memang undangan makan malam tersebut salah satu langkahnya untuk melenggangkan jalannya menuju Pilwali Samarinda.

Halaman
123
Penulis: Purnomo Susanto
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved