Ingin Diet Saat Sedang Hamil, Ini Yang Harus Diperhatikan

Nah, untuk melakukan diet bagi ibu hamil juga harus diperhatikan, jangan sampai malah menyebabkan terkena penyakit

Ingin Diet Saat Sedang Hamil, Ini Yang Harus Diperhatikan
SHUTTERSTOCK
Ilustrasi ibu hamil. 

TRIBUNKALTIM.CO-Untuk menurunkan berat badan biasanya memilih untuk melakukan diet. Mereka hanya memilih untuk mengkonsumsi makanan. Bahkan diet ini juga terkadang dilakukan ibu hamil.

Nah, untuk melakukan diet bagi ibu hamil juga harus diperhatikan, jangan sampai malah menyebabkan terkena penyakit yang berdampak terhadap kesehatan janin. 

Salah satunya adalah gestational diabetes yang merupakan diabetes saat masa kehamilan.

Gestational diabetes tentu sangat berbahaya karena dapat menyebabkan kelahiran prematur pada bayi, bayi lahir dengan bobot jauh di atas normal, bahkan bisa menyebabkan bayi lahir dengan tekanan darah tinggi.

Dilansir dari Tribunmanado.Com, menurut ahli, menerapkan diet mediterannean ternyata mampu merendahkan resiko bagi ibu hamil terkena gestational diabetes loh!

Pola makan ini dikenal dengan mengonsumsi kancang-kacangan, extra virgin olive oil, ikan, dan daging unggas.

Diet mediterannean juga membatasi konsumsi terhadap daging merah, mentega, dan margarin.

Selain itu, penganut diet ini juga menghindari minuman manis, makanan cepat saji, dan makanan lainnya yang tinggi akan lemak hewani.

Sebuah studi menuliskan bahwa pola makan ini mampu mencegah depresi, membuat tidur menjadi lebih nyenyak, serta menghilangkan gejala kecemasan berlebih.

Selain diabetes, diet mediterannean ini juga mampu mencegah terjadinya penyakit jantung dan stroke dikarenakan pola makan ini melarang Moms untuk mengonsumsi makanan siap saji serta daging merah.

Halaman
12
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved