ACT Menggelar Kegiatan Makan Bersama Ratusan Warga , Target Salurkan 50.000 Hewan Kurban

Dalam rangka berbagi kebahagiaan dalam momen lebaran Idul Adha 1440 Hijriah, selain menyalurkan hewan kurban ke sejumlah daerah,

ACT Menggelar Kegiatan Makan Bersama Ratusan Warga , Target Salurkan 50.000 Hewan Kurban
TribunKaltim.CO/Zainul
Suasana ratusan warga tampak antusias mengikuti kegiatan makan bersama yang di gelar ACT di RT 40, Kelurahan Damai Bahagia, Kecamatan Balikpapan Selatan. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN -Dalam rangka berbagi kebahagiaan dalam momen lebaran Idul Adha 1440 Hijriah, selain menyalurkan hewan kurban ke sejumlah daerah,

Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kaltim juga melakukan syukuran kurban berkahnya makan bersama rakyat, Senin (12/8) pagi.

Lokasi yang dituju kali Ini yakni di Jalan Marsma R Iswahyudi RT 40 stat Kuda, Kel. Damai Bahagia, Kec. Balikpapan selatan .(Lapangan tepi pantai - perbatasan landasan SAMS dengan pemukiman).

Ada lima macam menu yang disajikan warga dari olahan daging kurban diantaranya rendang, rawon dan lada hitam.

Head of Marketing ACT Kaltim Andy Pradipta Ramadhan menjelaskan, kegiatan ini adalah rangkaian berkah dermawan berqurban ACT di 34 provinsi se-Indonesia.

Dengan tujuan ingin lebih dekat dengan warga melalui makan bersama, agar keakraban dengan mereka makin erat.

Ia mengatakan, dalam pendistribusian hewan kurban ACT Kaltim tahun ini menyalurkan 5 hewan di sekitaran Kaltim. Dua ekor di Mahakam Ulu dan tiga ekor di Balikpapan.

Galaxy Note 10 Punya Sensor Gyroscope Bernama Air Action, Kendalikan Perangkat tanpa Sentuh Layar

Termurah tapi Berkualitas, Global Qurban ACT Kaltim Tawarkan Hewan Qurban Rp 1,65 Juta

Smartwatch Samsung Watch Active, Simak Spesifikasinya, Bisa Deteksi Kalori Tubuh yang Terbakar

Untuk di Indonesia kata Andy, kegiatan ini serentak dimulai sejak 11 Agustus lalu. Tak hanya di Indonesia saja, pasalnya ACT juga mendistribusikan hewan kurban ke 50 negara yang dilanda musibah, konflik, tertinggal dan kekeringan.

“Tahun ini kami targetkan menyalurkan 50.000 ekor hewan kurban. Saat ini sudah puluhan ribu tersalurkan tapi untuk data fix nya kami belum dapat. Karena ini masih terus berlangsung,” tambahnya.

Sekretaris Lurah Damai Bahagia, Rika menambahkan, mewakili dari pemerintahan ia mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada ACT Kaltim yang ingin berbagi kepada warga sekitar.

“Kami berharap kegiatan ini tidak berhenti sampai disini saja. Kalai bisa tahun selanjutnya juga terus di gelar,” harapnya.

Terpisah, Ketua RT 40 Munsir memberi apresiasi sekaligus mengucapkan banyak terima kasih atas kegiatan syukuran dan makan bersama warganya.

“Alhamdulillah, di momen berbahagia ini, ACT Kaltim memberikan rejeki kepada warga di pesisir pantai ini,” tutupnya.( *)

Penulis: Zainul
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved