Pilkada Samarinda

Deretan Figur Bakal Calon di Pilkada Samarinda, Dari Ketua Partai Sampai Mantan Birokrat Niat Maju

Beredar nama-nama besar dan pengurus partai akan di Pilkada Samarinda, rebut kursi Walikota dan Wakil Walikota di Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Deretan Figur Bakal Calon di Pilkada Samarinda, Dari Ketua Partai Sampai Mantan Birokrat Niat Maju
Kolase Tribunkaltim.co
Ilustrasi Pilkada 2020 Serentak yang juga akan dilangsungkan di Kota Samarinda, Kalimantan Timur. Pilkada Samarinda, diprediksi akan banyak calon yang mewarnai di surat suara. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Ketiadaan calon petahana di Pilkada Samarinda atau Pilkada 2020 nanti, diprediksi akan membuat ramai pertarungan merebut kursi Walikota dan Wakil Walikota di Kota Samarinda.

Demikian disampaikan oleh Mujianto, Sekretaris DPC Partai Gerindra Samarinda saat bersua dengan Tribunkaltim.co pada Rabu (21/8/2019) di Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Dia menuturkan, sejumlah parpol sudah mulai mempersiapkan jagoannya. 

Kandidat yang dipasang bakal berlaga di Pilkada 2020 serentak nanti.

Beredar nama-nama besar dan pengurus partai tingkat provinsi diproyeksikan berlaga di Pilkada Samarinda, rebut kursi Walikota dan Wakil Walikota di Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Misalnya, Partai Gerindra yang mantab mengusung Ketua DPD Gerinda Kaltim, Andi Harun maju sebagai calon Wali Kota Samarinda.

"Kandidat pak Andi Harun yang positif. Kalau Gerinda (usung) pak Andi Harun saja," tutur Sekertaris DPC Gerindra, Samarinda, Mujianto.

Sementara untuk calon pendampingnya, Mujianto menyebut sudah ada 4 nama yang mulai mendekat dan berkomunikasi. Dua orang dari politisi dan dua nama lain mantan birokrat Kaltim.

"Empat nama yang merapat," ujar Mujianto yang menyebutkan partainya masih menggodok sejumlah kriteria pasangan yang cocok disandingkan.

Namun, Mujianto belum berani membeberkan dari ke-4 nama itu, mana yang paling intensif berkomunikasi.

Halaman
1234
Penulis: Nalendro Priambodo
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved