Berita Bontang Terkini

Polres Bontang Target Ungkap 10 Jaringan Narkoba Selama 2 Pekan, Sukses Ringkus 5 Pelaku

Dari hasil keterangan pelaku, jejaring keduanya polisi kemudian membekuk 3 orang lainnya di lokasi lain, di Kecamatan Muara Badak dan Marang Kayu.

Polres Bontang Target Ungkap 10 Jaringan Narkoba Selama 2 Pekan, Sukses Ringkus 5 Pelaku
Tribunkaltim.co, Heriani AM
ILUSTRASI - Barang bukti yang berhasil diamankan Sat Narkoba. 

 TRIBUNKALTIM.CO, BONTANGPolres Bontang ditarget harus mengungkap praktik narkoba selama 2 pekan kedepan sebanyak 10 jaringan narkotika.

Tuntutan pengungkapan ini bertepatan dengan Operasi Anti Narkoba (Antik) selama 3 pekan mulai 19 Agustus hingga 2 September 2019 ini.

Kapolres Bontang, AKBP Siswanto Mukti melalui Kasat Reskoba Polres Bontang, AKP I Gusti Ngurah Suarkan mengatakan pihaknya telah mengidentifikasi dua jaringan narkotika di Bontang.

“Dari 10 yang ditargetkan ke kami, 2 diantaranya telah kami ketahui,” ujar Kasat Reskoba kepada wartawan, Kamis (22/8/2019).

Dijelaskan, selama operasi hingga sekarang pihaknya sudah mengamankan 5 orang tersangka kasus narkotika. Mereka inisial M dan F, keduanya masih dalam satu jejaring narkoba.

Peran keduanya hanya sebagai kurir dari jaringan ini. Polisi lebih dulu meringkus M di Kelurahan Telihan dengan barang bukti sabu seberat 1,04 gram.

Kemudian, dari pengembangan M polisi meringkus F di lokasi berbeda. Pelaku kedua ini didapati membawa barang bukti sabu seberat 4,12 gram. “Kita tangkap F di Tanjung Laut, mereka masih dalam hubungan jadi tak sulit meringkus keduanya,” ujar AKP I Gusti Ngurah Suarka kepada wartawan.

Dari hasil keterangan pelaku, jejaring keduanya polisi kemudian membekuk 3 orang lainnya di lokasi lain, di Kecamatan Muara Badak dan Marang Kayu, Kabupaten Kutai Kartanegara dan satu lagi ditangani Polsek Bontang Utara. “Kalau tersangka lain masih ditangani di masing-masing Polsek,” ujarnya.

Sementara itu, kepada wartawan kedua tersangka mengaku diperintah oleh satu orang bandar mereka. Ia diupah Rp 500 ribu setiap kali pengantaran. “Kami bagi dua kalau sudah dikasih uang sama bos saya,” ujar salah satu tersangka. 

Di tempat terpisah, pemberantasan narkotika dan obat-obatan terlarang menjadi salah satu fokus Kapolsek Sangkulirang, Iptu Arif Ridho SIK yang baru dilantik pekan kemarin.

Halaman
123
Penulis: Heriani AM
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved