Pilkada Balikpapan

Ongkos Politik Jadi Perhatian Partai Golkar Balikpapan Menangkan Pilkada 2020

Ongkos politik jadi kekuatan penting penyangga keberhasilan calon untuk memenangkan kontestasi politik tersebut.

Ongkos Politik Jadi Perhatian Partai Golkar Balikpapan Menangkan Pilkada 2020
Tribunkaltim.co, Muhammad Fachri Ramadhani
Ketua Badan Pemenangan Pemilu Golkar Balikpapan, Andi Arif Agung saat ditemui di kantor DPRD Balikpapan, Senin (19/8/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Popularitas dan elektabilitas tak cukup bagi calon kepala daerah yang hendak bertarung di Pilkada. Ongkos politik jadi kekuatan penting penyangga keberhasilan calon untuk memenangkan kontestasi politik tersebut.

Koordinator Pemenangan Pemilu Partai Golkar Balikpapan, Andi Arif Agung tak menampik bahwa finansial jadi salah satu kekuatan yang menentukan. Biaya atau ongkos politik sudah jadi rahasia umum yang mesti disiapkan calon yang hendak maju Pilkada.

Untuk menggerakkan seluruh upaya pemenangan, logistik politik juga harus terpenuhi dan memadai. Pemenuhan tersebut tak bisa didapatkan dari jualan 'tampang' saja, tapi dengan uang.

Partai Golkar Balikpapan saat ini tengah mencari sosok yang cocok mendampingi Rahmad Mas'ud, bakal calon kepala daerah yang bakal diusung partai Golkar pada Pilkada 2020.

Empat kategori sosok sudah dibeberkan, mulai dari segmen birokrat, tokoh masyarakat, tokoh politik (koaliasi parpol) dan internal partai berlambang beringin itu sendiri.

"Saya pikir ongkos politik harus didiskusikan. Apapun ceritanya, bicara ongkos politik, bakal calon Wawali bisa sama-sama sinergi memenangkan 6 Dapil di Kota Balikpapan. Tinggal mengatur saja," katanya.

Lebih lanjut, anggota komisi III DPRD Balikpapan ini meminta siapa pun sosok yang hendak berpasangan dengan bacalon yang diusung partai Golkar, setidaknya menyiapkan ongkos politik mengarungi kontestasi Pilkada 2020 di Balikpapan.

"Harus menyiapkan. Otomatis dong, apapun ceritanya Golkar punya kendaraan sendiri. Kita juga membuka peluang koalisi, paling tidak ongkos politik harus dishare jangan kita semuanya," ungkapnya.

Golkar Usung Rahmat Mas'ud

Seperti yang sudah diprediksi, Partai Golkar akhirnya memutuskan mengusung Rahmad Masud  sebagai bakal calon Walikota Balikpapan di Pilkada Balikpapan 2020 mendatang

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved