Ibu Kota Baru

Telkomsel Dirikan 17.800 BTS di Kalimantan, Layanan Telekomunikasi untuk Calon Ibu Kota Baru RI

Jaringan telekomunikasi Telkomsel juga telah hadir di daerah perbatasan Pulau Kalimantan yaitu di Pulau Sebatik dan Nunukan.

Telkomsel Dirikan 17.800 BTS di Kalimantan, Layanan Telekomunikasi untuk Calon Ibu Kota Baru RI
HO/Corcom Telkomsel Regional Kalimantan
ILUSTRASI - Tim Telkomsel bersama perwakilan Pemkab Mahulu dalam rangka pengoperasian BTS baru di Kabupaten Mahakam Ulu. 

TRIBUNKALTIM.CO - Telkomsel terus bergerak maju membuka akses komunikasi dengan menggelar infrastruktur jaringan telekomunikasi di seluruh wilayah Indonesia.

Penggelaran jaringan yang selama ini dilakukan tidak hanya berpusat di kota-kota besar, melainkan menjangkau ke seluruh pulau di Indonesia, termasuk pulau Kalimantan.

Khususnya Provinsi Kalimantan Timur yang berpeluang dijadikan pemerintah Indonesia sebagai lokasi baru Ibu Kota Negara (IKN) Republik Indonesia.

Hingga sekarang, di Pulau Kalimantan sendiri Telkomsel telah menggelar lebih dari 17.800 unit Base Transceiver Station (BTS), dimana sekitar 11.700 di antaranya merupakan BTS broadband yang mana sudah berhasil menjangkau lebih dari 90% populasi Pulau Kalimantan.

Telkomsel juga telah siap melayani kebutuhan pelanggan, dengan adanya sebanyak 62 GraPARI yang tersebar di seluruh wilayah Kalimantan.

Telkomsel juga telah menerapkan teknologi broadband terbaru yaitu yaitu 4,9G Massive MIMO melalui 4 unit BTS nya yang tersebar di Banjarmasin (Kalimantan Selatan), Balikpapan (Kalimantan Timur), dan Tarakan (Kalimantan Utara).

Teknologi 4,9G Massive Mimo akan memberikan kapasitas jaringan yang lebih besar dan memberikan kualitas layanan yang lebih baik.

Direktur Utama Telkomsel, Emma Sri Martini mengatakan, siap mengawal pemerintah menjadikan Pulau Kalimantan sebagai lokasi ibukota baru Indonesia di manapun nantinya.

"Berbekal infrastruktur jaringan terdepan yang tersebar di seluruh pulau, Telkomsel akan terus melanjutkan pembangunan teknologi digital di Kalimantan sehingga siap mengadopsi ekosistem teknologi digital yang lengkap dan berkelanjutan," katanya.

Segala upaya yang dilakukan Telkomsel ini untuk senantiasa menjaga kedaulatan bangsa Indonesia agar dapat terus mengakselerasi pembangunan negeri.

Halaman
12
Penulis: Siti Zubaidah
Editor: Kholish Chered
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved