Showroom Event, Honda Amartha Samarinda Gelar Aksi Sosial Donor Darah

Honda Amartha Samarinda menggelar kegiatan sosial berupa donor darah di dealernya yang terletak di Jalan Untung Suropati, Sungai Kunjang

Showroom Event, Honda Amartha Samarinda Gelar Aksi Sosial Donor Darah
TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO.
DONOR DARAH-Karyawan karyawati Honda Amartha hingga kalangan umum mendonorkan darah pada Showroom Event di Honda Amartha Samarinda jalan Untung Surapati Sungai Kunjang Kota Samarinda Kalimantan Timur, Sabtu(24/8/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Honda Amartha Samarinda menggelar kegiatan sosial berupa donor darah di dealernya yang terletak di Jalan Untung Suropati, Sungai Kunjang.

Kegiatan donor darah tersebut bekerja sama dengan PMI Kota Samarinda, dengan target minimal 30 kantong darah yang dapat terkumpul.

Donor darah dilakukan hanya satu hari saja, yakni pada Sabtu (24/8) ini, mulai pagi tadi hingga pukul 13.00 Wita.

Donor darah tidak hanya diperuntukan bagi karyawan Honda Amartha saja, melainkan juga bagi kostumer serta masyarakat umum.

DONOR DARAH-Karyawan karyawati Honda Amartha hingga kalangan umum mendonorkan darah pada Showroom Event di Honda Amartha Samarinda jalan Untung Surapati Sungai Kunjang Kota Samarinda Kalimantan Timur, Sabtu(24/8/2019).
DONOR DARAH-Karyawan karyawati Honda Amartha hingga kalangan umum mendonorkan darah pada Showroom Event di Honda Amartha Samarinda jalan Untung Surapati Sungai Kunjang Kota Samarinda Kalimantan Timur, Sabtu(24/8/2019). (TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO.)

"Kita kerjasama dengan PMI untuk laksanakan aksi sosial berupa donor darah, karena darah sangat dibutuhkan oleh masyarakat, terutama untuk keperluan medis," ucap Sales Manager Honda Amartha Samarinda, Hery S, Sabtu (24/8/2019).

Lebih lanjut ia menjelaskan, donor darah itu dilaksanakan selain untuk memeriahkan moment hari Kemerdekaan 17 Agustus, juga rangkaian kegiatan Showroom Event.

"Sekalian mengenalkan, karena dealer Honda Amartha ini tergolong masih baru, yang diresmikan pada April 2019 lalu. Sekaligus kita ada showroom event," jelasnya.

Terkait donor darah, PMI Kota Samarinda menyediakan empat kursi untuk pengambilan darah. Sebelum pengambilan darah, terlebih dahulu calon pendonor diperiksa kondisi kesehatannya, serta mengisi formulir pendaftaran.

Dari puluhan pendonor yang menyumbangkan darahnya, terdapat diantaranya yang baru pertama kali mendonorkan darah.

"Ia, baru pertama kalinya, karena banyak yang bilang donor darah ini untuk kesehatan kita juga. Tadi diajak teman ke sini untuk donor," ucap salah satu pendonor kepada Tribunkaltim.co. (*)

Baca Juga

Dinilai Belum Optimal, PMI PPU Konsolidasi Kepengurusan Hingga ke Kecamatan, Segera Rekrut Relawan

Kumpulkan Dana di Pinggir Jalan, Relawan PMI Berau Salurkan Rp 60 Juta untuk Operasi 2 Bayi

Rayakan HUT ke 74 Kemerdekaan RI, Ini yang Dilakukan Relawan Donor Darah Balikpapan

Hijabers Kutai Timur Meriahkan HUT ke 74 Republik Indonesia dengan Donor Darah Kumpul 28 Kantong

Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved