Berita Paser Terkini

3 September Dewan Hakim Bersidang Tentukan Pemenang MTQ ke 41 Kalimantan Timur, Ini Prediksinya

Terkait prediksi capaian prestasi Kafilah Kabupaten Paser, Kasi Binmas Islam Kemenang Paser Kalimantan Timur.

3 September Dewan Hakim Bersidang Tentukan Pemenang MTQ ke 41 Kalimantan Timur, Ini Prediksinya
Dok Tribunkaltim.co
Pupuk Kaltim mengapresiasi para peserta MTQ di Kelurahan Loktuan, Paser. Mereka menerima biaya pembinaan atas prestasi yang telah diperoleh dari ajang yang digelar (26/8/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER – Delapan cabang lomba Musyabaqah Tilawatil Quran atau MTQ ke 41 Kaltim, Senin (2/9/2019), telah menyelesaikan semua pertandingkan.

Jelang malam penutupan, hanya diisi agenda sidang Dewan Hakim MTQ ke 41 Kaltim untuk menentukan para pemenang.

Sedangkan kafilah kabupaten/kota sebagai peserta MTQ Ke-41 Kaltim menurut Sekretaris II Panitia MTQ ke 41 Kaltim sekaligus Asisten Kesra Setda Paser H Bachtiar Effendi, sambil menunggu malam penutupan diarahkan berwisata ke Museum Sadurengas dan Kampung Warna Warni Desa Janju.

“Tinggal menyisakan final cabang lomba kaligrafi, yang jelas hari ini selesai semua, jelang malam penutupan besok (Selasa,3/9/2019) Dewan Hakim bersidang untuk menentukan para pemenang lomba, sedangkan peserta MTQ minta diajak melihat objek wisata kita,” kata Bachtiar kepada Tribunkaltim.co.

Selain penentuan pemenang MTQ Ke-41 Kaltim, pada malam penutupan juga akan dibacakan SK penetapan tuan rumah untuk MTQ Ke-42 Kaltim.

“MTQ tahun depan di Bontang, tapi secara resmi akan dibacakan di malam penutupan MTQ Ke-41 Kaltim besok malam,” ucapnya.

Terkait prediksi capaian prestasi Kafilah Kabupaten Paser, Kasi Binmas Islam Kemenang Paser sekaligus Sekretaris Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Paser Nanang Sujana mengatakan Paser cukup berat masuk ketiga besar, tetapi memungkinkan masuk 5 besar.

“Pak H Abu Bakar Syam tokoh MTQ di Paser sekaligus unsur Ketua LPTQ Paser mengatakan kafilah kita masuk babak final lebih baik dari tahun lalu. Jadi ada harapan memperbaiki prestasi tahun lalu, tapi kalau masuk tiga besar cukup berat,” kata Nanang.

Lapangan Masjid Agung Nurul Falah Tanah Grogot yang akan menjadi Arena Utama penyelenggaraan MTQ Ke-41 Kaltim, Kamis (8/8/2019).
Lapangan Masjid Agung Nurul Falah Tanah Grogot yang akan menjadi Arena Utama penyelenggaraan MTQ Ke-41 Kaltim, Kamis (8/8/2019). (TribunKaltim.CO/Sarassani)

Dari 8 cabang lomba yang dipertandingkan, ada beberapa cabang lomba yang tidak diikuti Kafilah Paser, sementara kafilah daerah lain bisa menambah poin dari cabang lomba itu.

“Kita tunggu saja hasilnya di malam penutupan, semoga hasilnya lebih baik,” ucapnya berharap.

Halaman
12
Penulis: Sarassani
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved