Gelandang Persiba Balikpapan Septinus Alua Siap Hadapi Tim Asal Papua Persewar Waropen

Gelandang Persiba Balikpapan Septinus Alua Siap Hadapi Tim Asal Papua Persewar Waropen

Gelandang Persiba Balikpapan Septinus Alua Siap Hadapi Tim Asal Papua Persewar Waropen
TRIBUN KALTIM
Grafis Septinus Alua Persiba vs Pesewar 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Menghadapi Persewar Waropen, Senin (2/9/2019), di Stadion Batakan, Balikpapan, menjadi momen yang sangat ditunggu gelandang anyar Persiba Balikpapan, Septinus Alua. Menghadapi tim asal Papua tersebut, pelatih Persiba Satia Bagdja memang mempersiapkan Septinus untuk menjaga lini kedua Persiba.

Kehadirannya diharapkan dapat membantu Persiba bangkit. Berposisi sebagai gelandang bertahan, mantan pemain Persija Jakarta itu sangat senang bisa bergabung bersama skuad Beruang Madu. "Pastinya senang dan bisa bertemu Ketua Umum Persiba Pak Gede Widiade. Senang diterima keluarga besar Persiba, dan punya teman-teman baru lagi," kata pemain asal Papua ini.

Menurutnya Persiba merupakan klub yang layak untuk promosi ke Liga 1 musim depan. Selain memiliki sejarah di Liga Indonesia, Persiba menurut Septinus mempunyai fasilitas yang memadai terutama Stadion Batakan Balikpapan.

Striker Anyar Persiba Reza Saputra Optimistis Bawa Persiba Kalahkan Persewar

Menghadapi Persewar, Pelatih Persiba Satia Bagdja Mewaspadai Postur Tubuh Tinggi Pemain Persewar

Menghadapi Persewar, dia mempunyai peluang besar untuk dimainkan. Septinus bisa saja bakal menjalani debut perdana bersama Persiba. Apalagi Septinus tahu karakter bermain tim asal Papua itu. "Kalau saya selalu siap untuk dimainkan. Beradaptasi memang perlu, tapi jika mendapatkan kepercayaan pelatih harus siap," tambah pemain yang dipinjam dari PSIS Semarang itu.

Sementara itu pelatih Persiba Balikpapan, Satia Bagdja memberikan sinyal bakal diturunkannya gelandang pengangkut air tersebut. Akan tetapi Satia mesti memastikan kondisi Septinus jelang melawan Persewar. "Kemungkinan dia bakal diturunkan. Tapi kami melihat kondisi terakhir. Dia harus fit 100 persen, baru bisa kita ambil keputusan," ujarnya.(*)

Pelatih Persiba Balikpapan Satia Bagdja Kagumi Kualitas Ketiga Pemain Barunya

Persiba Balikpapan Krisis Penjaga Gawang Setelah Dwi Yudha Alami Cedera

Pelatih Persiba Balikpapan Satia Bagdja Siapkan 3 Pemain Baru Hadapi PSIM Yogyakarta

Penulis: Arif Fadilah
Editor: Reza Rasyid Umar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved