Pilkada Balikpapan

2 Faktor Ini Bikin PDIP Percaya Diri Rebut Balikpapan 1 dan 2

PDIP Balikpapan percaya diri menyongsong gelaran Pilkada 2020 Balikpapan.Selain memiliki sosok kader partai kuat saat ini

2 Faktor Ini Bikin PDIP Percaya Diri Rebut Balikpapan 1 dan 2
TribunKaltim.Co/Muhammad Fachri Ramadhani
Irjen Pol (purn) Safaruddin selaku Ketua DPD PDIP Kaltim menerima formulir bacalon Pilkada 2020 dari PDIP Balikpapan, Minggu (8/9/2019) di sekretariat partai berlambang banteng, komplek Sepinggan Pratama, Balikpapan, Kalimantan Timur. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - PDIP Balikpapan percaya diri menyongsong gelaran Pilkada 2020 Balikpapan.

Selain memiliki sosok kader partai kuat saat ini, tiket mengusung pasangan bacalon juga dipastikan bakal diraih.

Lantaran PKB Balikpapan masuk fraksi PDIP di parlemen, yang diproyeksi bakal jadi koalisi di Pilkada 2020 mendatang pula.

Seperti dipaparkan Sekretaris DPC PDIP Balikpapan, Budiono, partai berjuluk wong cilik di Balikpapan di atas kertas memiliki modal suara sekitar 66 ribu berkaca dari hasil Pileg 2019.

"Hasil Pileg 2019 (PDIP) 52 ribu, kami ada 8 kursi, dan ditambah 1 kursi koalisi PKB, yang hasil Pileg kemarin dapat 14 ribu suara. Di depan mata 66 ribu, insya alloh kita bisa merebut Balikpapan 1 dan Balikpapan 2," ungkapnya.

Sementara, Thohari Azis membeberkan kekuatan sosok Irjen Pol (purn) Safaruddin bisa jadi penentu kemenangan di kontestasi politik 5 tahunan itu.

Popularitas dan elektabilitas mantan Kapolda Kaltim tersebut sudah tak perlu diragukan. Berbekal pengalaman 2 kontestasi politik; Pilgub dan Pileg membuat nama kandidat tersebut dikenal masyarakat Balikpapan.

Ketua PDIP Balikpapan Daftar Bacalon Wakil Walikota, Thohari Azis: Kalau Walikota Kualat Saya

Yaser Arafat Syahrir Positif Maju Pilkada Balikpapan, Daftar di PDIP Bawa Masyarakat Beragam

Eddy Tarmo Kader Pertama Daftar Bacalon di Penjaringan PDIP, Beber Modalnya Maju Pilkada Balikpapan

Kedekatan Safaruddin bersama warga Balikpapan dimulai sejak dirinya menjabat sebagai Kapolda Kaltim, calon wakil gubernur pada Pilgub 2018, calon DPR RI pada Pileg 2019. Maraton politik yang dilalui purnawiran jenderal polisi tersebut dianggap jadi modal penting ia maju di Pilkada 2020 mendatang.

"Pilgub Kaltim menang di Balikpapan. Pileg DPR RU, puang ketua (Safaruddin) juga menang di Balikpapan. Energi ini harus dijaga dan dirawat. Suolpaya September 2020 pada saat penghitungan C1, pasangan PDIP perjuangan menang mutlak," ungkapnya.

Lebih lanjut, menurut Thohari bergabungnya PKB memberikan warna tersendiri dalam proses menatap Pilkada 2020 di Balikpapan. Kerjasama antara partai nasionalis dan religius dipercaya mampu mendongkrak kepercayaan masyarakat.

"Tenang, rekan-rekan PKB sama-sana kita doanya PKB itu mustajab. Gusdur itu waliyullah, sehingga PKB sama kita, kekuatan nasionalis dan religius tak mudah dipatahakan. Semoga Balikpapan yang jadi pintu gerbang IKN. Dibawah pimpinan ketua DPD kita ke depanz akan jadi lebih baik daripada ibu kota sekarang," selorohnya.

(*)

Rudi Masud dan Adi Darma Mendaftar ke PDIP tuk Pilkada Bontang, Ketua DPC Target Usung 4 Kandidat

Gerindra-PDIP Balikpapan Bertemu, Sabaruddin Sebut Pertemuan Nasi Kuning! Tak Gentar Lawan Incumbent

Menuju Pilkada 2020, PDIP Kaltim: Pendaftaran Bakal Calon Dibuka hingga 19 September 2019

Menuju Pilkada 2020, PDIP Kaltim: Pendaftaran Bakal Calon Dibuka hingga 19 September 2019

Menuju Pilkada 2020, PDIP Kaltim: Pendaftaran Bakal Calon Dibuka hingga 19 September 2019

Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved