PROGRES Terbaru Pembangunan Jalan Tol Balikpapan-Samarinda, Beroperasi Sebelum Natal 2019

Intip progres terbaru pembangunan Jalan Tol Balikpapan-Samarinda yang ditinjau langsung BPJT dan Dirut Jasa Marga

PROGRES Terbaru Pembangunan Jalan Tol Balikpapan-Samarinda, Beroperasi Sebelum Natal 2019
tribunkaltim.co/Nevrianto HP
GERBANG TOL PALARAN-Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Danang Parikesit,(tengah) bersama Direktur Utama PT Jasa Marga Desi Aryani ( kanan) saat menjawab pertanyaan pers di gerbang tol Samarinda-Balikpapan, segmen Palaran Kota Samarinda Kalimantan Timur, Minggu (8/9/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Kepala Badan Pengatur Jalan Tol atau BPJT, dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Danang Parikesit dan Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk Desi Arryani meninjau progres pembangunan Jalan Tol Balikpapan-Samarinda yang rencananya akan diresmikan akhir tahun 2019 ini.

Para pimpinan yang menangani Jalan Tol Balikpapan-Samarinda tersebut tiba di gerbang Tol Palaran, Samarinda Seberang sekitar pukul 13.30 wita.

Dalam kunjungannya, Kepala BPJT Kementerian PUPR, Danang Parikesit menjelaskan, dirinya optimis Seksi II, III, dan IV porsi Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) yakni PT Jasa Marga (Persero) Tbk dapat diresmikan pada akhir Oktober 2019.

Dan akan selesai 100 persen secara keseluruhan pada akhir tahun 2019 nanti.

"Kita kejar terus pengerjaannya agar dapat dioperasikan pada moment natal dan tahun baru nanti," ujarnya.

Kawasan jalan   gerbang tol Samarinda-Balikpapan, segmen Palaran  Kota Samarinda Kalimantan Timur, Minggu (8/9/2019).Jalan dikerjakan PT Jasa marga Balikpapan Samarinda (JBS)ditargetkan akhir tahun 2019 bisa digunakan untuk transportasi Samarinda Balikpapan maupun sebaliknya dengan waktu tempuh 1 jam.
Kawasan jalan gerbang tol Samarinda-Balikpapan, segmen Palaran Kota Samarinda Kalimantan Timur, Minggu (8/9/2019).Jalan dikerjakan PT Jasa marga Balikpapan Samarinda (JBS)ditargetkan akhir tahun 2019 bisa digunakan untuk transportasi Samarinda Balikpapan maupun sebaliknya dengan waktu tempuh 1 jam. (tribunkaltim.co/Nevrianto HP)

Ia menjelaskan, terkait progres Jalan Tol Balikpapan-Samarinda tersebut, total keseluruhan progres saat ini adalah 97 persen secara keseluruhan.

Namun untuk wilayah pengerjaan dari Jasa Marga Balikpapan Samarinda (JBS) yakni pada seksi II, II dan IV sudah mencapai 99 persen.

Sehingga untuk seksi yang dikerjakan Jasa Marga hanya tertinggal penyelesaian satu persen saja baru dapat dioperasiakan dan rencananya akan diresmikan pada akhir Oktober 2019 mendatang.

"Kalau seksi V dan seksi I kan porsinya pemerintah," ungkapnya.

Namun, untuk mencapai target akhir tahun selesai, dirinya meminta percepatan pengerjaan.

Halaman
1234
Penulis: Aris Joni
Editor: Rafan Arif Dwinanto
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved