Agus Haris Geser Posisi Etha Rimba Paembonan dari Kursi Wakil Ketua DPRD Bontang

Posisi Wakil Ketua DPRD Bontang periode 2019-2024 dari Partai Gerindra dipastikan milik Agus Haris, gantikan Etha Rimba Paembonan

Agus Haris Geser Posisi Etha Rimba Paembonan dari Kursi Wakil Ketua DPRD Bontang
tribunkaltim.co/Ichwal Setiawan
GANTI POSISI — Agus Haris dipercaya mengisi posisi Wakil Ketua DPRD Bontang periode 2019-2024 menggantikam posisi Etha Rimba Paembonan yang sebelumnya menjadi Wakil Ketua dari Gerindra di periode sebelumnya. 

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG — Kursi Wakil Ketua DPRD Bontang periode 2019-2024 dari Partai Gerindra dipastikan milik Agus Haris.

Posisi ini sesuai dengan Surat Keputusan Partai Gerindra Nomor 08-0161/Kpts/DPP-Gerindra/2019 Tentang Pimpinan DPRD dan Ketua Fraksi Gerindra Kota Bontang.

Sekretaris DPC Gerindra Bontang, Heri Kuswanto membenarkan keputusan DPP Gerindra telah menunjuk Agus Haris sebagai Wakil Ketua DPRD Bontang selama 5 tahun kedepan.

“Iya sudah terima, ada SK dari DPP yang dibubuhi tanda tangan Pak Prabowo Subianto dan Sekjen Ahmad Muzani,” ujar Heri saat dikonfirmasi, Senin (9/9/2019).

Heri menjelaskan, berbarengan dengan SK tersebut DPP juga menunjuk Anggota DPRD dari Partai Gerindra, Etha Rimba Paembonan sebagai Ketua Fraksi Gerindra DPRD Bontang.

Lebih lanjut, disebutkan di dalam SK tersebut DPP Gerindra penggantian posisi Wakil Ketua DPRD dari Partai Gerindra telah sesuai mekanisme partai.

Mekanisme Pembahasan Anggaran Diubah, Komisi DPRD Bontang Ikut Bahas APBD

Pansus DPRD Bontang Atur Sanksi Terkait Pakaian Resmi, Agus Haris: Jangan Pakai Kaos Lagi saat Rapat

Pansus Tata Tertib DPRD Bontang Resmi Dibentuk, Aturan Bukan Menyulitkan tapi Buat Disiplin

SIAP MENGABDI — Para anggota DPRD Bontang berswafoto bersama seusai prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan. Tiga di antaranya merupakan perempuan berjanji bakal menyuarakan hak-hak perempuan melalui parlemen.
SIAP MENGABDI — Para anggota DPRD Bontang berswafoto bersama seusai prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan. Tiga di antaranya merupakan perempuan berjanji bakal menyuarakan hak-hak perempuan melalui parlemen. (Tribunkaltim.co, Ichwal Setiawan)

Pada poin selanjutnya disebutkan, DPP Gerindra bisa mengajukam evaluasi dan pergantian kepada Wakil Ketua DPRD dan Ketua Fraksi atas persetujuan Prabowo Subianto.

Untuk informasi, posisi Wakil Ketua DPRD periode 2014-2019 sebelumnya diis oleh Etha Rimba Paembonan.

Sementara Agus Haris mengisi posisi sebagai Ketua Komisi I DPRD Bontang.

Dengan formasi baru, saat ini Fraksi Gerindra berkoalisi dengan Partai Berkarya.

Fraksi Gerindra Berkarya diisi oleh 4 orang anggota DPRD, yakni Agus Haris, Etha Rimba Paembonan, Amir Tosina dan satu orang dari Partai Berkarya, Raking.

Masing-masing anggota telah mengisi posisi di dalam fraksi, Amir Tosina ditunjuk menjadi Wakil Ketua Fraksi, sedangkan Raking sebagai Sekretaris Fraksi Gerindra-Berkarya. (*)

TONTON JUGA: 

Penulis: Ichwal Setiawan
Editor: Rafan Arif Dwinanto
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved