Berita Balikpapan Terkini

Depan Kawasan Plaza Balikpapan Dibagikan Masker Lantaran Gejala Kabut Asap Kebakaran Hutan

Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) mengadakan kegiatan sosial membagikan masker kepada pengendara, kondisi udara buruk.

Depan Kawasan Plaza Balikpapan Dibagikan Masker Lantaran Gejala Kabut Asap Kebakaran Hutan
TribunKaltim.Co/Siti Zubaidah
Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) mengadakan kegiatan sosial membagikan masker kepada pengendara di dekat kawasan Plaza Balikpapan, Kota Balikpapan Kalimantan Timur. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Puluhan ibu-ibu yang tergabung dalam Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) bersatu menjalankan aksi sosial dengan membagikan 500 kotak masker di Pertigaan Jalan Jendral Sudirman dan Jalan Jenderal Ahmad Yani tepatnya depan Plaza Balikpapan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur pada Jumat (13/9/2019) pagi tadi.

"Saat ini saya bersama Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) mengadakan kegiatan sosial membagikan masker kepada pengendara, karena beberapa hari kemarin kondisi udara di Kota Balikpapan mengalami gangguan karena adanya kabut asap kiriman dari kebakaran hutan," kata Plt Ketua IWSS Bersatu Andi Noorhasanah Oesman.

Menurutnya dengan adanya gangguan udara pastinya menjadi perhatian bersama, bukan hanya Pemerintah, karena asap ini dapat menggangu pernafasan.

Video Pilihan:

"Dalam kegiatan ini sasaran kita khususnya anak - anak karena udara yamg kurang baik. Mudah-mudahan memberikan manfaat untuk kita semua," ucapnya.

Kegiatan ini didasari rasa peduli terhadap kesehatan masyarakat Balikpapan, dalam satu pekan terakhir udara Kota Balikpapan diliputi kabut asap, akibat kebakaran hutan di kota tetangga.

"Meskipun kecil tapi memberikan manfaat yang besar, setidaknya sebagai antisipasi gangguan saluran pernafasan," kata Andi.

Andi pun mengucapkan, terimakasih kepadaseluruh keluarga besar IWSS Bersatu yang merelakan waktunya untuk melakukan hal manfaat di Jum'at berkah 13 September 2019 hari ini.

"Terimakasih juga kepada kesatuan polisi Lalu Lintas Balikpapan yang menfasilitasi kegiatan kami," ucapnya.

Kabut asap yang menyelimuti Balikpapan beberapa hari ini tidak hanya mengganggu jarak pandang seseorang saja.

Halaman
1234
Penulis: Siti Zubaidah
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved