Darurat Kabut Asap

Kebakaran Lahan Landa 3 Kampung di Mangkupadi Kalimantan Utara, Wabup Bulungan Ikut Tinjau Langsung 

Wabup Bulungan beserta Dandim 0903 Tsr, kapolres bulungan dan kasat pol pp bulungan meninjau lokasi atau karhutla kebakaran hutan dan lahan.

Kebakaran Lahan Landa 3 Kampung di Mangkupadi Kalimantan Utara, Wabup Bulungan Ikut Tinjau Langsung 
TribunKaltim.Co/FB Sutrisman
Bencana kebakaran hutan dan lahan tidak hanya terjadi di Kalimantan Timur namun juga berlangsung di daerah Mangkupadi, Kecamatan Tanjung Palas Timur, Kabupaten Bulungan Kalimantan Utara pada Minggu (15/9/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG PALAS TIMUR - Bencana kebakaran hutan dan lahan tidak hanya terjadi di Kalimantan Timur namun juga berlangsung di daerah Kalimantan Utara

Sejauh ini, kondisi di Kalimantan Utara terutama di daerah Kabupaten Bulungan mengalami petaka kebakaran hutan dan lahan. 

Berdasarkan postingan dari warganet media sosial Facebook Sutris Man, Senin (16/9/2019), mengabarkan, jika peristiwa kebakaran hutan dan lahan yang ada di Kalimantan Utara.

Video Pilihan:

Kejadian ini ada di Tanjung Palas Timur Kabupaten Bulungan juga terjadi di tiga wilayah yang masuk dalam daerah Desa Mangkupadi.   

"Wabup Bulungan beserta Dandim 0903 Tsr, kapolres bulungan dan kasat pol pp bulungan meninjau lokasi atau karhutla kebakaran hutan dan lahan, Bersama" bersinergi berupaya memadamkan api yg terdapat di beberapa daerah yang berada di Desa Mangkupadi, Kampung Baru, Karang Tigau dan Pindada Kecamatan Tanjung Palas Timur, Minggu 15 September 2019," tulisnya. 

Peristiwa kebakaran hutan dan lahan di daerah Desa Mangkupadi Kecamatan Tanjung Palas Timur, Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara pada Minggu (15/9/2019).
Peristiwa kebakaran hutan dan lahan di daerah Desa Mangkupadi Kecamatan Tanjung Palas Timur, Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara pada Minggu (15/9/2019). (TribunKaltim.Co/FB Sutrisman)

Kabar sebelumnya, Desa Mangkupadi memang diselimuti kabut asap.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Desa Mangkupadi, Hanapiah kepada Tribunkaltim.co melalui sambungan saluran telekomunikasi WhatsApp pada Sabtu (14/9/2019) siang. 

Dia menjelaskan, kondisi kabut asap ini belakangan datang ke Desa Mangkupadi. Dirinya klaim bahwa kabut asap ini sebab adanya kebakaran hutan dan lahan di berbagai wilayah. 

Yang pasti bukan dari Desa Mangkupadi

Halaman
1234
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved