BPJS Kesehatan

Kanal Baru Layanan BPJS Kesehatan di Balikpapan, Kini Hadir di Kantor Disdukcapil hingga Kelurahan

Selain di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Balikpapan, layanan dapat diperoleh melalui kanal lainnnya antara lain Kantor Layanan Dinas Kependudukan

Kanal Baru Layanan BPJS Kesehatan di Balikpapan, Kini Hadir di Kantor Disdukcapil hingga Kelurahan
HO - BPJS Kesehatan
BPJS Kesehatan Cabang Balikpapan menginformasikan kanal layanan yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Kota Balikpapan dalam pertemuannya dengan seluruh Ketua Rukun Tetangga di Kecamatan Balikpapan Tengah, Rabu (11/09/2019) 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Dalam menyelenggarakan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), BPJS Kesehatan semakin mempermudah masyarakat untuk mendapatkan layanan.

BPJS Kesehatan Cabang Balikpapan menginformasikan kanal layanan yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Kota Balikpapan.

Hal tersebut diperkenalkan dalam pertemuannya dengan seluruh ketua rukun tetangga di Kecamatan Balikpapan Tengah (11/09).

Selain di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Balikpapan, layanan dapat diperoleh melalui kanal lainnnya antara lain Kantor Layanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Mobile Customer Service dan Kantor Keluarahan se-Kota Balikpapan.

Bersedekah Melalui Progam JKN-KIS

Pengobatan Luka Bakar hingga Kecelakaan Lalu Lintas Dijamin JKN-KIS

Meski Belum Pernah Pakai JKN-KIS, Karmain Tetap Bayar Rutin Iuran karena Alasan Ini

"Penambahan kanal layanan ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam mengakses layanan dari BPJS Kesehatan, selain itu juga bertujuan untuk mengurai antrian yang ada di kantor cabang," ujar Dewa Ayu, Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Balikpapan.

Untuk pelayanan di Kantor Layanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dibuka setiap hari Senin-Rabu, mulai pukul 08.00-14.00 Wita.

Sedangkan untuk pelayanan Mobile Customer Service dibuka setiap hari Minggu, mulai pukul 06.00-09.00 Wita, yang bertempat di Lapangan Merdeka Kota Balikpapan.

Sedangkan untuk layanan melalui Kantor Kelurahan dapat diakses sesuai dengan jam layanan kantor kelurahan masing-masing.

Operasi Jantung Rosida Dijamin JKN-KIS

Warga Manggar Balikpapan Bersyukur Dapatkan Donasi JKN-KIS

Jalani 2x Operasi Pasang Ring di Jantung, Yusuf Terbantu dengan Adanya JKN-KIS

Masyarakat yang ingin mendaftar dapat menyerahkan berkas pendaftarannya melalui kelurahan dan selanjutnya petugas dari BPJS Kesehatan akan mengambil berkasnya ke setiap kelurahan.

Sementara itu, Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Balikpapan Tengah Hermin, berharap dengan adanya kegiatan tersebut masyarakat melalui ketua rukun tetangganya dapat paham dan sadar akan pentingnya program JKN-KIS ini.

"Saya berharap dengan adanya informasi ini, para ketua RT dapat menginformasikan kepada warganya tentang program JKN-KIS. Apalagi dengan adanya kanal-kanal lain yang dibuka oleh BPJS Kesehatan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat tentunya," ucap Hermin saat menghadiri kegiatan tersebut.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada BPJS Kesehatan yang telah hadir untuk memberikan informasi terbaru mengenai Program JKN-KIS.

Sebagai informasi, jumlah peserta JKN-KIS di Kota Balikpapan telah mencapai 715.834 jiwa. (*)

Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved