Sudah Diberangkatkan dari Monas, Pemprov Riau Tolak Bantuan Tenaga dari Anies, Alasannya Terungkap

Pemprov Riau menolak bantuan kiriman 65 tenaga pemadam kebakaran dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Sudah Diberangkatkan dari Monas, Pemprov Riau Tolak Bantuan Tenaga dari Anies, Alasannya Terungkap
@aniesbaswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberangkatkan 65 orang yang tergabung dalam unit Satuan Tugas (Satgas) Terpadu untuk membantu menanggulangi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) ke Sumatera dan Kalimantan. Tetapi, bantuan itu ditolak Pemprov Riau. 

TRIBUNKALTIM.CO - Pemprov Riau menolak bantuan kiriman 65 tenaga pemadam kebakaran dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. 

Sebelumnya, untuk membangun kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Riau, Gubernur DKI Anies Baswedan langsung berinisiatif mengirimkan 65 orang petugas pemadam kebakaran.

Tetapi, Pemprov Riau justru menolak bantuan tersebut.

Pemprov Riau menolak bantuan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait pemadaman kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau Edwar Sanger memberi alasan kenapa Pemprov Riau tolak bantuan Pemprov DKI terkait kebakaran hutan.

Edwar Sanger mengatakan, pihaknya tidak membutuhkan bantuan personel pemadam dari Pemprov DKI Jakarta, karena petugas pemadam kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Riau masih mencukupi.

Hanya saja, Edwar Sanger mengatakan secara halus dan menyebut dirinya tidak menolak bantuan Gubernur Anies Baswedan, hanya saja personel yang dimiliki Pemprov Riau sudah cukup.

"Bukan kami tolak, tapi kami belum membutuhkan bantuan tersebut karena personel kami masih cukup untuk (menanggulangi karhutla) ini," ucap Edwar, saat dikonfirmasi Kompas.com, Selasa (17/9/2019).

Menurut Edwar, saat ini titik panas atau hotspot juga tidak banyak di wilayah Riau.

Bantuan dari DKI Jakarta sebaiknya dikirim saja ke daerah yang banyak titik api.

Halaman
1234
Editor: Doan Pardede
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved